Safari Ramadhan di Butur, Wagub Sultra Bagi Paket Sembako dan Alquran 

Yus Asman
Ketgam: Wakil Gubernur Sultra Dr. H. Lukman Abunawas, S.H,. M.H,. M. Si, Saat Menyerahkan Sepuluh Buah Al-Quran Kepada Ketua Takmir Masjid At-Taqwa, Ali Nurdin, S. Ag.
Ketgam: Wakil Gubernur Sultra Dr. H. Lukman Abunawas, S.H,. M.H., M. Si didampingi Wakil Bupati Butur, Ahali, S.H,. M.H Bersama Wakil Ketua DPRD Butur, Ahmad Afif Darvin, S.H saat membagikan Bingkisan Paket Sembako Kepada Masyarakat.

BUTON UTARA, SiberSultra.id – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas, melakukan lawatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah di Kabupaten Buton Utara (Butur). Selasa (04/03/2023).

Dalam lawatannya di Butur, Wagub Sultra Lukman Abunawas disambut oleh Wakil Bupati Butur, Ahali, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Butur Ahmad Afif Darvin dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM sekaligus sebagai Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Butur Hasanun.

Melalui kegiatan safari Ramadhan, Lukman Abunawas turut membagikan ratusan bingkisan paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Kulisusu, berlangsung di persimpangan Jl. Laode Gure, Kelurahan Lipu.

Dalam sambutannya Wagub Sultra yang juga Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi Sultra menjelaskan, safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra setiap memasuki bulan puasa Ramadhan.

BACA JUGA:  Bekerjasama Dengan Glous Tech Info, PPWI Adakan Lomba Menulis Bertema Pengamanan Aset Digital

“Ini adalah safari ramadhan juga sebagai Ketua Tim koordinasi penanggulangan kemiskinan, saya ditugaskan oleh Pemerintah Daerah Provinsi untuk memantau kondisi kehidupan masyarakat se-Sulawesi Tenggara,” ucap Lukman Abunawas.

Pemprov Sultra terus berupaya menekan angka kemiskinan serta meningkatkan kapasitas taraf hidup masyarakat di Sultra.

“Pemerintah selalu senantiasa meningkatkan status sosial masyarakat dari kurang mampu menjadi mampu,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Butur Ahali berterimakasih kepada Wagub Sultra yang telah hadir melaksanakan safari Ramadhan di Buton Utara.

Menurutnya, kehadiran Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara di Butur untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat. “Beliau datang menyapa kita untuk mengetahui kondisi masyarakat,” ucap Ahali.

Selanjutnya, Kehadiran beliau (Lukman Abunawas_red), datang dengan membawa sejumlah bingkisan sembako.

BACA JUGA:  HMJ Ilmu Keolahragaan UHO Resmi Menggelar Turnamen Ikor Cup II Tingkat Sultra

“Kedatangan beliau langsung berbagi sembako kepada masyarakat,” kata Ahali.

Selain berbagi sembako kepada warga Kulisusu, Lukman Abunawas juga melaksanakan sholat Isya dan sholat Tarawih berjamaah di Masjid At-Taqwa Kulisusu.

Dalam kesempatan tersebut, Dirinya selaku Wagub Sultra juga sebagai Ketua Dewan Masjid Provinsi Sultra turut menyerahkan 10 buah Alquran kepada Ketua Takmir Masjid At-Taqwa Kulisusu Ali Nurdin.

Lebih lanjut, dirinya juga berkesempatan membawakan ceramah agama terkait ajakan dalam bulan puasa penuh berkah untuk selalu beristikomah dan ikhlas menjalankan ibadah.

“Mari kita manfaatkan jasmani kita untuk beristikomah dan ikhlas dalam melaksanakan ibadah puasa,”Terang Lukman Abunawas.

Istiqomah dan Ikhlas dimaksud bukan untuk mendapatkan pujian kepada manusia, namun Ikhlas sesungguhnya hanya semata-mata karena Allah SWT.

Puasa tidak hanya menjaga kesehatan tubuh, namun puasa juga dipercaya mempunyai manfaat yang mampu meningkatkan fungsi otak.

BACA JUGA:  Korupsi DD Sebesar Rp. 447 Juta, Eks PJ Kades Laeya Resmi Ditahan Polisi

“Puasa mempunyai manfaat yakni dapat meningkatkan kecerdasan otak,”Jelas Lukman Abunawas.

“Dengan otak yang cerdas dan ilmu yang kita miliki mampu menegakkan dan menjalankan semua perintah Allah SWT untuk kemaslahatan umat manusia,” terangnya.

Laporan: Redaksi.

Total Views: 466 ,

Comment