Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, IMDK Gelar Semarak Lomba di Desa Kalibu

Yus Asman

BUTON UTARA, Sibersultra.id – Ikatan mahasiswa desa kalibu periode 2023-2024, dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-78, menyelenggarakan kegiatan semarak lomba dengan berbagai jenis lomba di Desa Kalibu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton utara (Butur), Kamis (17/08/2023).

Kemerdekaan Republik Indonesia jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945, setiap tahunnya masyarakat Indonesia akan menyambut dengan penuh semangat melalui agenda atau kegiatan yang di selenggarakan, seperti kegiatan lomba-lomba, hal ini dilakukan sebagai bentuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Ikatan mahasiswa desa kalibu periode 2023-2024 kali ini menyelenggarakan kegiatan semarak lomba, pengadaan kegiatan ini bertepatan dengan tanggal 17 Agustus 2023 hari kemerdekaan Indonesia ke-78.

Kegiatan ini berlangsung di desa kalibu, tepatnya di tempat pasar sore desa kalibu, sebelum nya kegiatan ini telah dirancang saat memasuki awal bulan agustus.

Beberapa lomba akan diselenggarakan di antaranya lomba domino yang di ketaui oleh udin, lomba lari kelereng diketuai feri, lomba makan kerupuk diketuai alfin, dan rencananya akan di susul tarik tambang ketua panitia lili.

Kegiatan ini mulai pada tanggal 17 sampai pada tanggal 19 nantinya, lomba domino merupakan lomba pertama kali yang akan diselenggarakan pada malam hari, lalu pada tanggal 18 akan diselenggarakan lomba makan kerupuk dan lomba lari kelereng pada sore hari, dan di penutup nanti akan berlangsung penentuan juara di setiap lomba.

BACA JUGA:  Anggota Komisi III DPRD Sultra Yudhianto Mahardika Gencar Sosialisasikan Perda Penanggulangan Bencana

Dalam kegiatan tersebut imdk berkolaborasi dengan cv. Timur Pamungkas sebagai sponsor kegiatan dan juga media sibersultra.id sebagai media partner kegiatan.

Ketua umum IMDK periode 2023-2024, Wawan mengatakan, kegiatan ini di peruntukan untuk masyarakat desa kalibu, sebagai wadah bagi masyarakat desa kalibu menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-78.

“Kegiatan semarak lomba ini kami peruntukan untuk masyarakat desa kalibu, mulai dari anak-anak sampai orang tua kami, dan juga ini wadah untuk masyarakat desa kalibu menyambut sekaligus merayakan hari kemerdekaan Indonesia,” Kata dia

Wawan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat desa kalibu untuk datang dan ramaikan kegiatan ini, sebab kegiatan ini adalah kegiatan masyarakat dan mahasiswa desa kalibu.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman panitia, alumni imdk, serta CV.Timur Pamungkas dan media Sibersultra.id telah menjadi bagian dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:  Relawan Pedagang Indonesia Maju Komitmen Menangkan Prabowo-Gibran

“Terima kasih kepada teman-teman panitia yang sudah berusaha semaksimal untuk menyukseskan kegiatan ini sampai tanggal 19 nanti, kepada senior-senior alumni imdk yang telah berkontribusi baik secara pemikiran maupun materi, dan saya berterima kasih kepada CV. Timur Pamungkas dan media sibersultra.id telah menjadi bagian dalam kegiatan ini,” Bebernya.

Dirinya berharap, kegiatan ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sebab kegiatan ini adalah kegiatan semua elemen masyarakat, serta masyarakat desa kalibu menyambut dengan dengan meriah.

“Kami berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan, dan juga masyarakat desa kalibu menyambut dengan meriah kegiatan ini,” Harapnya.

Diwaktu yang sama udin, selalu ketua panitia lomba domino mengatakan persiapan kegiatan ini dimulai dari rapat pembentukan panitia, kemudian di susul dengan dekorasi kegiatan di pasar sore seperti pemasangan tenda untuk kegiatan.

“Persiapan kegiatan ini dimulai pada pembentukan rapat kepanitiaan, dalam rapat itu diputuskan ketua-ketua panitia, lalu mendekorasi lokasi kegiatan seperti pemasangan tenda untuk nantinya peserta lomba yang hadir dalam kegiatan,”Ucapnya.

BACA JUGA:  Sukses Gelar Deklarasi, Ketum LMP Kunjungi Wisata Bunaken Manado

Udin juga sangat berterima kasih kepada teman-teman telah mempercayakan dirinya sebagai ketua panitia lomba domino tentu itu adalah hal baru bagi dirinya untuk menjadi suatu pengalaman.

“Terima kasih kepada teman-teman telah mempercayakan kepada saya sebagai ketua panitia lomba kali ini, ini merupakan hal baru dan juga tak kalah penting saya dapat menjadikan suatu pengalaman secara pribadi,” Tutupnya.

Laporan: Arjun

Editor: Redaksi.

Total Views: 396 ,

Comment