Sambut Hari Raya Idul Fitri, IMKL Butur Menggelar Kegiatan Jalan Obor 

Yus Asman
Ketgam: IMKL Buton Utara menggelar jalan Obor dalam menyambut hari raya idul fitri 1444 Hijriyah.

BUTON UTARA, SiberSultra.id – Dalam menyambut hari raya idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023 ikatan mahasiswa kelurahan lemo (IMKL) Kabupaten Buton Utara (Butur) Menyelenggarakan kegiatan jalan obor. Sabtu (21/04/2023) Malam.

Kegiatan jalan obor merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh masyarakat kelurahan lemo, tahun ini penyelenggaraan kegiatan jalan obor adalah paguyuban IMKL dengan tema Seribu lampu.

Persiapan kegiatan ini di mulai pada tanggal 19 sampai 20  dimana Persiapan hanya dua hari sebelum pelaksanaan kegiatan tanggal 21 April 2023.

Peserta jalan Obor usai menerima hadiah dari ketua IMKL Butur, Rafdan.

Tujuan pengadaan kegiatan tersebut adalah menyambut hari raya idul Fitri tahun ini, di mana kegiatan ini berlangsung setiap tahunnya.

BACA JUGA:  Satresnarkoba Polres Butur Amankan Pelaku Pengguna Narkotika Jenis Sabu

Persiapan tersebut dimulai dari rancangan rute jalan obor, lalu persiapan lilin dan plastik, lilin dan plastik kemudian akan di buat menjadi lampion.

Lampion tersebut dibentangkan dipinggir jalan tepat dimana titik kumpul masyarakat dan mahasiswa kelurahan lemo akan jalan obor.

Jalan obor dilaksanakan pada sabtu 21 April 2023 pada pukul 19:00 Wita, kegiatan tersebut berute dari SD kelurahan lemo, masjid Baitul makmur, depan gerbang masuk kelurahan lemo, sampai kembali pada SD kelurahan lemo.

Di akhir kegiatan jalan obor, dilangsungkan pemberian hadiah juara obor terbaik sebanyak 10 orang, kategori penerima adalah mereka anak-anak yang membawa obornya dan akan di nilai langsung oleh mahasiswa kelurahan lemo.

BACA JUGA:  Fachrul Razi: Komite I DPD RI Terus Perjuangkan Tenaga Honorer Diangkat PPPK

Rafdan Selaku ketua IMKL Btur periode 2023-2024 berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan yang menunjukkan nilai organisasi.

Ia juga menambahkan mahasiswa dan masyarakat selalu menjaga kesolidan dalam memperingati hari raya idul Fitri.

Di sisi lain Frengki yang merupakan penanggung jawab kegiatan berharap kegiatan ini terus berkelanjutan sampai generasi ke generasi terutama dalam menyambut hari raya idul Fitri setiap tahunnya.

“Selain itu kegiatan ini adalah momentum keharmonisan masyarakat kelurahan lemo dan mahasiswa kelurahan lemo,” Ungkapnya.

BACA JUGA:  Mahasiswi UT Semester Akhir Caleg Termuda Perempuan Dari Partai Bulan Bintang

Dalam kegiatan tersebut turut hadir tokoh masyarakat kelurahan lemo, tokoh pemuda, remaja masjid Baitul makmur, masyarakat umum, serta anak-anak yang turut hadir dengan membawa obor masing-masing.

Laporan: Arjun.

Editor: Redaksi.

Total Views: 437 ,

Comment