Satgas Pamtas Yonif 725 Woroagi Kembali Gagalkan Peredaran Ganja

Yus Asman

BOVEN DIGOEL, SiberSultra.id – Satgas Pamtas RI-PNG (Papua New Guinea) Yonif 725 Woroagi dibawah naungan Kolakops Korem 174 ATW melalui Pos KM 53 yang dipimpin Letda Inf Ld. Abubakar kembali berhasil menangkap 2 orang pemuda berinisial K (18) dan J (17) pelaku pengedar Narkoba jenis Ganja seberat kurang lebih 250 Gram di Kampung Kanggup, Distrik Sesnuk,Boven Digoel. Minggu (12/03/2023).

Saat di konfirmasi Dansatgas Yonif 725 Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi,Sesuai dengan Komitmen dan juga merupakan salah satu tugas pokok kami sebagai Satgas Pengamanan Perbatasan, pihaknya akan selalu berusaha untuk memberikan rasa aman dan kedamaian kepada masyarakat perbatasan.

BACA JUGA:  FKBPPPN Butur Minta Kemendagri Evaluasi Kinerja Plh Direktur Pol-PP dan Linmas

“Salah satunya memerangi penyelundupan maupun peredaran Narkoba atau Ganja seperti yang dilakukan oleh anggota kami yang berada di Pos KM 53,” ucap Syafruddin.Senin (13/03/2023).

Syafruddin mengatakan hal ini berawal pada Minggu siang sekitar pukul 13.30 Wita.Anggota yang sedang melaksanakan tugas melihat 2 orang pemuda mengendarai SPM Yamaha Jupiter Z melintasi Pos mengarah Camp Tunas.

Tak lama, sekitar pukul 14.00 Wita, kendaraan yang sama kembali hendak melintasi Pos namun terlihat hanya 1 orang.Merasa curiga oleh anggota kemudian memberhentikan pemuda tersebut dan menanyakan keberadaan temannya, lalu ia mengaku bahwa temannya pergi lewat hutan.

BACA JUGA:  Tanggapan Terkait Pemberitaan Kedekatan Jaksa Agung Dengan Artis Celine Evangelista

“Singkat cerita saat anggota melakukan pengecekkan di sekitar KM 52 didaptlah seorang temannya dan membawa 1 kantong plastik hitam yang berisikan ganja seberat kurang lebih 250 gram,”lanjutnya menjelaskan.

Untuk diketahui kedua pelaku status Pekerja Aspal Kombut. Mereka mengaku bahwa baru saja melakukan transaksi jual beli ganja dari salah satu warga PNG.

Untuk proses lebih lanjut, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725 Woroagi kemudian berkoordinasi dengan oihak terkait dalam hal ini Beacukai Merauke dan Polres Bovem Digoel.

BACA JUGA:  Hindari Pelanggaran Hukum, Kejari Wakatobi Edukasi Siswa Lewat Program JMS

 

Laporan: Redaksi.

Total Views: 308 ,

Comment