Daerah  

Sejahterakan Petani, Pemdes Warinta Perbanyak Buka Jalan Usaha Tani

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, BUTON – Guna Untuk Mewujudkan Visi Misi Agar Pola Hidup Petani Sejahtera, Pemerintah Desa (Pemdes) Warinta Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton Perbanyak Membuka Jalan Usaha Tani.

Pasalnya selama ini Para Petani di Desa Warinta hanya berjalan kaki menuju Perkebunanya, Maka Dari itu Pemdes Warinta Kecamatan Pasarwajo, Infrastruktur Jalan menjadi Prioritas Utama di Desa.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Warinta Sudin , saat ditemui Awak media dikediamannya di Desa Warinta, Kecamatan Pasarwajo.Kamis (26/5/2022).

Sudin mengungkapkan warga Desa Warinta, adalah mayoritas petani,untuk itu pemerintahannya memprioritaskan untuk berusaha mengubah pola hidup petani di Desanya agar lebih baik dalam melakukan aktivitasnya sehari hari.

BACA JUGA:  Kejari Muna Lamban Ekspose Status Kasus Dana UP, Kejati Sultra Diminta Ambil Alih

“Saat pencalonan sebagai kepala desa tahun 2018 lalu, sesuai visi misi saya yakni untuk meningkatkan Infraksruktur jalan, Alhamdulillah sebagian sudah terwujud,” Tutur Sudin

Kades Warinta Sudin menjelaskan untuk Infraksruktur jalan usaha tani, dari 18 kilometer saat ini sementara yang sudah terealisasi baru sekitar enam kilo meter.

“dengan terealisasinya target saya ini nanti , tidak ada lagi petani yang berjalan kaki menuju di kebunnya, semuanya akan naik kendaraan,”Ujarnya

BACA JUGA:  Ketua Komite I DPD RI Perjuangkan Peningkatan DD dan Masa Jabatan Kades

 

Saat Dikonfirmasi terkait penggunaan Dana Desa (DD) untuk tahun anggaran 2022, dirinya mengatakan bahwa, untuk tahun ini sudah direalisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ,untuk 189 keluarga penerima manfaat ( KPM ), begitu juga ketahanan pangan untuk penanganan Covid-19.

“Mudah-mudahan target saya ini bisa terwujud dengan dukungan dari aparat Dan perangkat Desa terkhusus pada warga Desa Warinta agar Desa Warinta ini menjadi desa pangan yang mandiri,”harapnya.

BACA JUGA:  Turnamen Bulutangkis HSN Cup 2023 Resmi Diselenggarakan, Ini Harapan Wabup Butur

Laporan : Tim

Total Views: 568 ,

Comment