Sejumlah aktifis Minta Pj Mubar dievaluasi, HNSI Mubar : Kebijakan Pj Berdasarkan aturan 

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, MUNA BARAT – Beberapa Terakhir Kebijakan Pj. Muna Barat di minta di evaluasi Oleh beberapa Aktifis Muna Barat hal Tersebut Bersarkan Pemberitaan Beberapa Media Online.

Kebijakan Pemerintah yang katanya tidak Prorakyat alias Cari panggung Menghelat Kepentingan pj. Bahri di 2024 mendatang.

Tidak lain hal tersebut di sayangkan oleh ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI ) muna barat Sirajudin beberapa aktifis muna barat bicara tanpa dasar dan tidak punya konsep secara idiologi.

“Pasalnya selama kami di muna barat tidak ada kebijakan yang mencari panggung untuk kepentingan di 2024 saya secara pribadi sayangkan kelakuan aktifis kita hari ini bicara tanpa dasar dan asal Bunyi,” ungkap Sijarudin, Minggu (8/1/2023).

Sirajudin mengatakan, bahwa semua kebijakan pj. Bahri tidak ada yang tidak prorakyat semuanya berjalan sesuai mekanisme dan undang-undang.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pengetahuan Serta Ketakwaan, Mahasiswa KKN Reguler UHO Menggelar Lomba Religi di Desa Kadacua

Contohnya Pembangunan Indomaret yang digadang-gadang akan di bangun di bumi Laworo yang sampai sampai saat ini tetap berdasarkan kajian-kajian publik.

“Anehnya mereka permasalahkan pembagunan tersebut namun tidak ada solusi. terus bicara soal realisasi anggaran mereka kurang up date dimana sampe akhir Desember 2022 penyerapan anggaran hingga 96% yang seharusnya diapresiasi,”Papar dia dengan senyum Sederhananya

Lanjut, Bukan Hanya itu dia juga menjelaskan Untuk 2023 Pj. Mubar suda anggarkan pembangunan jembatan penghubung daratan dengan Pulau Bangko,

“Sehingga bisa menopang kesejahteraan masyarakat khusunya di desa pulau bangko dan pulau-pulau disekitarnya,”Ujarnya

Lebih lanjut, bahwa Kegiatan pak Pj. diwilayah Pesisir diantaranya adalah Pembangunan Pembangkit listrik tenaga Surya PLTS, hal Tersebut dilakukan untuk desa yang selama ini yang belum pernah tersentuh listrik, program penyedian air bersih yang mana selama ini masyarakat membeli air 3 Ribu Rupiah hingga 5 Ribu Rupiah Perjerigen/20 liter di luar daratan.

BACA JUGA:  Dituding Tolak Pasien Berobat, Ini Penjelasan Direktur RSUD Butur

 

“Selain dari Pada Itu Pj. Mubar Juga Fokus Pembangunan gedung-gedung sekolah dan ruang guru diwilayah pesisir yang mana selama ini kurang mendapat sentuhan terhadap dunia pendidikan diwilayah kepulauan, bahkan tak tanggung-tanggung mengalokasikan solar gratis bagi para nelayan diwilayah pesisir kepulauan muna barat, untuk menekan laju inflasi daerah,” pungkasnya

Intinya kehadiran Pj. Mubar Hari ini program yang di jalankan benar benar sangat dirasakan manfaatnya, dan Terkhusus kami Alhamdulilah wialyah Kepulauan Merasa Bangga dan Salut dengan Lahirnya Pj Bahri dimubar Membawa dampak Positif,Harapan Kami Pj.

BACA JUGA:  FRN Buat KTA Seumur Hidup, Agus Flores : Biarkan Organisasi Ini Berkembang Tanpa Harus Menjatuhkan

“Mubar Tetap Fokus Membangun Daerah yang kita cintai ini,”Tutup Unding Sapaan akarabnya.

 

Laporan: Kahar Musakkar

Total Views: 540 ,

Comment