Daerah  

Sekda Butur Raih Juara Pertama Dalam Lomba Fishion Show Tingkat Sultra

Yus Asman

KOLTIM, SiberSultra.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara (Butur) Muhammad Hardhy Muslim Bersama Istri WA Ode Ernawati Asman meraih juara pertama dalam lomba Fishion show tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Seperti yang sudah dibayangkan sebelumnya bahwa pasangan Sekda Butur bersama istri bakal meraih juara satu, saat tampil dalam lomba Fishion Show, yang diselenggarakan di kabupaten Kolaka timur (Koltim), pada Sabtu (13/05/2023) lalu.

Saat tampil terdengar tepuk tangan dan suarah gemuruh serta yel-yel ribuan penonton saat keduanya tampil mempertontokan gaya lenggak-lenggok mereka menunjukkan pertanda baik untuk meraih juara.

BACA JUGA:  Polisi Sosialisasi Keselamatan Berlalu lintas dan Kenakalan Remaja di Sekolah

Sekda Butur bersama Istri tampil Dengan memakai kostum tenunan adat motif Buton Utara, pasangan ini mampu meyakin tim penilai lomba atau juri.

Dalam acara lomba Fishion Show serangkaian memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra yang ke-59 di Kabupaten Kolaka Timur, seluruh peserta yang juga Sekda kabupaten/kota se-Sultra, diwajibkan mengenakan pakain adat sesuai motif daerahnya.

Setelah pengumuman, seluruh pemenang lomba diundang naik ke panggung untuk menerima piala yang diserahkan langsung gubernur Sultra. Penerimaan piala bagi Sekda Butur diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembanguan La Nita, berhubung Sekda Butur sedang tugas di luar daerah sehingga tidak dapat hadir.

BACA JUGA:  525 Mahasiswa Wisuda di USN Kolaka, 6 Wisudawan dan Wisudawati Masuk Kategori Lulusan Terbaik 

La Nita mendapat mandat dari bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah, untuk menghadiri acara sekaligus mewakili pemeritah daerah kabupaten pada penutupan pameran pembangunan yang dilakukan langsung oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi.

Tugas dan tanggungjawab tersebut dilakukan La Nita dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Sebab tugas mewakili itu telah dilakukan pula saat pembukaan pameran pada, Rabu (10/05/2023) lalu. Namun bedanya, waktu itu La Nita didampingi Asisten II Sahrun Akri.

Untuk diketahui juara 2 lomba Fishion Show tingkat Sekda se-Sultra itujatuh pada Sekda Kolaka, Juara 3 Muna Barat dan juara 4 diberikan pada tuan rumah yakni Sekda Koltim.

BACA JUGA:  Dua Remaja Asal Konsel Dibacok Nyaris Tewas, Pelaku Hingga Kini Belum Ditangkap

Laporan: Redaksi

Total Views: 615 ,

Comment