Sekda Butur: Setelah Penutupan Festival Fishing Tournament Akan Dilanjutkan Festival Bakar Ikan Laut Banda

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, BUTON UTARA – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Hardhy Muslim mengatakan, setelah penutupan festival fishing tournament 2022 akan dilanjutkan dengan acara festival bakar ikan laut Banda.

Demikian kata Hardhy Muslim saat diwawancarai sejumlah awak media usai pembukaan Festival Buton Utara fishing tournament, Jumat 2 Desember 2022.

“Hari minggu 4 Desember 2022 jam 13.30 wita, setelah acara penutupan Buton Utara Fishing Turnamen 2022 akan dilanjutkan dengan acara festival bakar Ikan Laut Banda,” katanya.

BACA JUGA:  Ns Mengaku Tidak Mengalami Kekerasan Pada Bagian Vital, Ini Pernyataanya

Hardhy Muslim mengungkapkan, alasan memberi nama festival bakar ikan laut Banda, karena ikan yang akan dibakar di sepanjang pantai Desa Malalanda merupakan ikan hasil tangkapan dari laut Banda itu sendiri.

“Karena memang ikan yang kita pancing hari ini sampai hari minggu semua potensi sumberdaya ikan di laut Banda, ” ungkapnya.

BACA JUGA:  Peringati Hari Hutan Sedunia, Mahasiswa Kehutanan dan Ilmu Lingkungan UHO Tanam Pohon

Kata Hardhy, makan yang akan dihidangkan selain ikan yang dibakar dari hasil tangkapan turnamen, ada menu lainnya yang akan sajikan juga.

Lebih lanjut kata Hardhy, festival bakar ikan laut Banda itu akan melibatkan Pimpinan OPD, Instansi Vertikal, Perbankan dan para Camat, Kepala Desa dan Lurah.

 

Laporan: Redaksi

Total Views: 529 ,

Comment