Daerah  

Sekian Lama Vakum, Kini Kolam Renang Pemdah Butur Mulai Difungsikan 

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, BUTON UTARA – Setelah cukup lama vakum sejak Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2014, kolam renang milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) yang terletak di kompleks Olahraga Bukit Lamoliandu Kulisusu, kini mulai difungsikan kembali.

Kolam Renang ini kembali berfungsi setelah Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah, mengajak Instansi terkait untuk memperhatikan sejumlah fasilitas yang masih kurang memadai agar dilengkapi sehingga dapat digunakan.

Bupati Butur Ridwan Zakariah didampingi Ibu Muniarty M. Ridwan bersama Wakil Bupati Butur Ahali dan Ibu Amalia Ahali,Ketua DPRD Butur Muhammad Rukman Basri dan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Butur untuk bersama-sama menyebur kedalam kolam renang. Minggu (8/1/2023).

BACA JUGA:  PAM Arus Balik Hari Raya Idul Fitri, Polres Butur Bersama TNI Gelar Apel Gabungan

Langkah ini dilakukan sebagai uji coba penggunaan kolam renang yang sementara pembenahan, selain melihat kekurangan yang ada, sekaligus untuk memperkenalkan keberadaan kolam renang kepada masyarakat.

Rencananya, selama uji coba penggunaan kolam renang yang disediakan oleh Pemda Butur dibuka untuk umum dan masyarakat diperbolehkan menikmati fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah secara gratis.

BACA JUGA:  Lima Jurnalis Diintimidasi, Ketua DPD PPWI Sultra Kecam Keras Oknum Pegawai Kejari Kendari 

Saat ini sarana olahraga milik Pemkab Butur yang terletak di Bukit Lamoliandu dapat dinikmati masyarakat. Adapun fasilitas olahraga yang dapat digunakan antara lain lapangan sepak bola, GOR, lapangan bulutangkis, Lapangan Menembak, Lapangan Basket dan Kolam Renang.

Harapannya, seluruh fasilitas yang disediakan oleh pemerintah daerah dapat digunakan sesuai peruntukannya dengan tetap menjaga dan memelihara fasilitas yang ada serta memperhatikan kebersihannya.

BACA JUGA:  Wujudkan Kamseltibcar Lalu Lintas, Polres Butur Gelar Apel Operasi Keselamatan Anoa 2023 

 

Laporan: Redaksi

Total Views: 537 ,

Comment