Daerah  

Selain Hibur Masyarakat dengan Lomba, UPP Kelas I Molawe Gelar Baksos

Yus Asman

KONAWE UTARA, Sibersultra.id -Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I Molawe, Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengisi HUT kemerdekaan RI ke-78 menggelar berbagi lomba.

Kepala Kesyahbandaran Kantor UPP Kelas Molawe, Sorinra mengatakan, kali ini pihaknya untuk pertama kali menggelar berbagai lomba dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Indonesia dengan melibatkan masyarakat Molawe.

Berbagai lomba pun diselenggarakan, mulai dari lomba bola dangdut putra-putri, lomba karung, lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng, lomba domino hingga lomba lulo.

“Kegiatan ini dibuat semata-mata untuk menghibur masyarakat Molawe di momen Hari Kemerdekaan ke-78 RI. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses yang tidak lepas dari dukungan pemerintah Kelurahan Molawe dan partisipasi masyarakat yang luar biasa,” tutur dia, Sabtu (19/08/2023).

BACA JUGA:  Kayu Ilegal Diangkut KSDA Butur Unit II, Barang Bukti Baru Sebagian Diamankan

Selain lomba dan hiburan yang dibuat untuk masyarakat, Capt. Sorinra menyebut Kantor UPP Kelas I Molawe juga menggelar bakti sosial (Baksos) dengan cara membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Di September nanti, kami akan kembali menggelar kegiatan yang skalanya besar melibatkan seluruh desa di Kecamatan Molawe dalam rangka menyambut HUT Perhubungan,” katanya.

Capt Sorinra menambahkan, merdeka bukan sebatas momentum untuk berhenti berjuang, melainkan untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjasa mengantarkan negara ini bebas dari penjajah.

BACA JUGA:  Tanggapi Berita Kapolresta Kendari Yang Tidak Mau Melayani Wartawan selain Wartawan PWI, Ini Kata Penasehat Hukum PPWI

“Mari satukan tekad untuk menjaga kedaulatan negara yang kita cintai ini. Membangun bersama demi kesejahtraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Molawe, Nasrulah Hadi mengapresiasi Kantor UPP Kelas I Molawe yang telah menyelenggarakan kegiatan untuk menghibur masyarakat.

Bagi dia, ini merupakan bentuk kepedulian Kantor UPP Kelas I Molawe terhadap masyarakat yang ingin terus menjalin dan membangun silaturahmi.

“Kami pemerintah Kelurahan Molawe apresiasi apa yang dilakukan UPP Molawe. Tentunya kami berterima kasih dan berharap silaturahmi terus terjalin baik,” tandasnya.

BACA JUGA:  Masyarakat Butur Desak PJ Gubernur Sultra Agar Segera Lakukan Pengaspalan di Ruas Jalan Ereke - Lambale

Laporan: Redaksi.

Total Views: 274 ,

Comment