Daerah  

Sertijab Dari Kepala Desa Ronta Purna Bhakti Kepada Pj Kepala Desa Yang Baru

Yus Asman
Ketgam : Serah Terima Jabatan Kepala Desa Ronta Purna Bhakti El Wahidin Kepada Penjabat Kepala Ronta Mustakim (Tengah), Sisi Kanan Al Askar (Ketua BPD Desa Ronta), Junaiddin,S.E (Camat Bonegunu), Sisi kiri Alimin (Imam Desa Ronta), Laode Raali (Mewakili Tokoh Masyarakat) Foto : Riat/sibersultra.id

BUTON UTARA, Sibersultra.id – Serah terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa Ronta, Kecamatan Bonegunu,Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) Purna Bhakti El Wahidin Pada Periode 2017 – 2023 Kepada Penjabat (Pj) Kepala Desa Baru Mustakim, di Balai Kemasyarakatan Desa Ronta, Selasa (06/06/2023).

Ketgam: Penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan Oleh El Wahidin (Kepala Desa Ronta Purna Bhakti).

Dalam sambutanya El Wahidin dengan selesainya masa jabatanya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Desa Ronta dalam menjalankan tugas dalam waktu 6 tahun.

“Bapak ibu Melalui kesempatan ini atas nama pribadi dan keluarga Mungkin Selama menjabat 6 tahun ada salah dalam kepemimpinan dan kebijakan saya meminta maaf,”ucapnya.

BACA JUGA:  Aliansi Masyarakat Sultra Minta Pihak Terkait Segera Menutup Aktivitas PT. AMI di Buteng

Kepala Desa Purna Bhakti itu berharap kepada Pj Desa Ronta untuk membawa desa Ronta yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Tambahnya, ucapan terimakasih banyak kepada Camat Bonegunu Butur yang menjabat kepala desa di Desa Ronta adalah masyarakat lokal.

Sementara itu, Pj Kades Ronta, Mustakim menyatakan bahwa Pj tentunya tidak selamanya menjadi harapan masyarakat yang ada di desa, Karena Pj adalah tambahan tugas dan amanah dari pimpinan.

Ia berharap kepada yang tidak berkenan agar berkenan dan dalam menjalankan amanah baru dapat bertanggung jawab atas amanah yang diberikan pimpinan.

BACA JUGA:  Dituding Jual Bantuan Alat Pertanian, Kades Roraya: Itu Fitnah

“Pj dalam melaksanakan tugas tidak akan mampu berjalan sendiri. Kita sangat mengharapkan kerjasama untuk memajukan Desa Ronta sehingga masyarakat bisa sejahtera,” ujarnya.

Di waktu yang sama, Camat Bonegunu Junaiddin, dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Ronta Purnah Bhakti El Wahidin selama menjabat, menyelenggarakan pemerintahannya.

Junaiddin berharap kepada Pj Desa Ronta untuk meneruskan penyelenggaraan pemerintahan yang sebelumnya. Kerjasama antara Pj dan lembaga desa dan seluruh masyarakat.

“Pj Kepala Desa, perangkat desa, dan seluruh lembaga untuk bekerja secara profesional. Karena tanggung jawab kita besar, jangan ada sekat antara kepala desa dan perangkatnya, selalu berkoordinasi dengan BPD”. Tutupnya.

BACA JUGA:  Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Banten di Mabes Polri

Reporter : Riat

Editor: Redaksi

Total Views: 654 ,

Comment