News  

Sinergitas LAKI P45 Bersama Danrem 141/Tp Gelar Lomba Balap Perahu Katinting

Yus Asman

SULSEL, SiberSultra.id – Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 (LAKI P45) Bersinergi bersama Danrem 141/Toddopuli mengadakan lomba Spead Baoth perahu katinting yang diikuti kurang lebih 50 peserta.

Kegiatan Lomba tersebut digagas oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LAKI P45 bersama Danrem 141/Toddopuli dilaksanakan di dusun Ceppie Ance’e, Desa Latonro, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone.Selasa (02/05/2023).

“Ini sangat menarik untuk disaksikan selain pelestarian olahraga air juga sebagai daya tarik pengunjung yang datang ke Desa Latonro Dusun Ceppie,”kata Sekjen DPP LAKI P45, Muhammad Hasbi Ibrohim kepada sibersultra.id.

Hasbi Ibrohim mengatakan nampak jelas suasana keakraban dan kekeluargaan antara Masyarakat, TNI-Polri dan Pemerintah di Kabupaten Bone, mereka saling sapa dan canda saat bertemu di acara pelaksanaan Balapan Perahu Katinting tersebut.

BACA JUGA:  Walikota Iiyama-shi Terima Plakat Penghargaan dari PPWI

Maka dari itu ,Dirinya sangat berterima kasih atas kedatangan masyarakat Bone beserta para tamu undangan di desa Latonro, Kecamatan Cenrana.

“Semoga kedepan masyarakat bersama pihak pemerintah lebih dekat lagi sehingga tercipta masyarakat cinta kepada pemerintah dan pemerintah sayang sama masyarakat tanpa mengenal ambang pembatas karena masyarakat dan Pemerintah, TNI dan Polri tidak dapat dipisahkan,” ucap Hasbi Ibrohim yang juga selaku pengatur Kegiatan Lomba Balap Katinting.

Sementara itu Kepala Desa Latonro Abubakar mengatakan sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Ibu di Desa Latonro.

Ia berharap semoga kedepan pihaknya bisa buat kegiatan yang lebih mendekatkan lagi antara masyarakat dengan pihak pemerintah,TNI dan Polri.

BACA JUGA:  Dinilai Sarat Masalah, Fatriah Minta Anggota DPRD Butur Komisi III Lakukan RDP

“Kebersamaan ini dalam menjaga Kamtibmas, dimana hingga saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Desa Latonro pada khususnya dan wilayah Kabupaten Bone Pada Umumnya tetap aman kondusif,”tutupnya.

Disela-sela pertandingan salah seorang pengunjung mengungkapkan,kegembiraannya sesekali ia teriak ketika melihat atraksi adu kecepatan antara perahu satu dengan lainnya.

“Wah ini benar-benar menarik dan memukau, lomba perahu ketinting ini juga sangat menegangkan sebab salah satu peserta lomba terbalik perahunya namun cepat tertolong,” ucap salah seorang pengunjung.

Dalam kesempatan ini turut hadir Wakil Bupati Bone Drs H. Ambo Dalle, Dandim, Danramil, Kapolres, Kapolsek, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Ketua Komisi DPRD dan Anggota,TIM SAR, Kadis Pemadam dan Penyelamatan, Kadis Perikanan, Kalapas Watampone,Camat Kades Latonro, Ketua DPC LAKI P45 Kabupaten Bone, serta Ketua Dewan Pimpinan Desa LAKI P45 Desa Latonro.

BACA JUGA:  Wabup Butur Ahali Hadiri Penutupan Diklat Pariwisata Dasar di Bali

Laporan: Redaksi.

Total Views: 276 ,

Comment