Sukseskan Pemilu Tahun 2024, PPK dan PPS Kecamatan Bonegunu Menggelar Bimtek

Yus Asman
Ketgam : Foto Bersama PPK PPS dan KPPS Setelah Bimtek Teknis, Sabtu (27/01/2024). Sumber:Riat/Sibersultra.id

SIBERSULTRA.ID, Buton Utara – Semakin dekatnya Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur), menguatkan seluruh penyelenggaraan pemilu baik ditingkat Kecamatan hingga Desa.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kulisusu Bonegunu bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Bonegunu adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) selama dua hari, yakni 26 – 27 Januari 2024.

Tanggal 26 Januari Desa Damai Laborona, Kelurahan Bonegunu, Lanoipi, Tatombuli, Eensumala, Ngapaea dan Waode Kalowo bertempat di Kelurahan Bonegunu. Tanggal 27 Desa Ronta, Rante Gola, Gunung Sari, Waode Angkalo, Koboruno, Koepisino, Langere, bertempat Gedung Serba Guna Kel. Buranga dengan jumlah KPPS keseluruhan ada 210 dari 15 Desa dan 30 TPS.

BACA JUGA:  Polres Trenggalek Laksanakan Patroli Wilayah Sambil Berbagi Sembako

Bimtek Terhadap KPPS merupakan persiapan Pemungutan dan penghitungan surat suara (Tungsura) Serta Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilihan Umum Presiden dan Wapres, Anggota DPR RI, DPD RI, DRPD Provinsi, dan DPRD Kabupaten dan kota.

Ketua PPK Kecamatan Bonegunu La Bau mengatakan, bahwa Bimtek ini untuk memberikan wawasan kepada anggota KPPS yang bertugas di masing masing TPS.

” Jadi untuk menghasilkan pemilu damai, dan sukses kami dari PPK melakukan Bimtek kepada seluruh KPPS Kecamatan Bonegunu dengan jumla 210 dari 15 desa dan 30 TPS,” ujar La Bau, Sabtu (27/01/2024).

BACA JUGA:  Dianugerahi Gelar Patih Bakula, Kapolri Ajak TBBR Kawal Pembangunan IKN 

Lanjut La Bau, dengan adanya Bimtek ini berharap kepada KPPS bisa melaksanakan tugasnya di hari H nanti pada tanggal 14 Februari 2024, dan bisa mengawasi dari tahap pemungutan suara dan perhitungan suara di masing TPS sesuai tugasnya tanggung jawabnya.

Pantauan awak media sibersultra.id sesi materi bimtek di bawakan oleh 3 orang PPS dan 2 orang PPK. Dimonitoring oleh Ketua KPU Butur Munarsy dan Komisioner KPU Butur Carison Musta bersama staf KPU Butur.

BACA JUGA:  Diduga Lakukan Penambangan Tanpa Izin, PLH Sultra Minta Aparat Penegak Hukum Proses Direktur PT.JEEP

Reporter: Riat
Editor: Redaksi

Total Views: 4735 ,

Comment