News  

Tekan Inflasi di Wilayah Sultra, Kodam XIV Hasanuddin Bersama PT.BMR Gelar Rapat Pembangunan Food Estate

Yus Asman

MAKASSAR, SiberSultra.id – Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, memimpin rapat bersama PT. Bukit Makmur Resource (BMR) membahas tentang rencana kegiatan Food Estate yang akan digelar di Kabaena, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Direktur BMR, Ridho Lestari, yang berlangsung di ruang video conference (Vicon) Makodam, Kota Makassar. Rabu (15/03/2023).

Pangdam didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV Hasanuddin dan diikuti secara virtual oleh Danrem 143 Halu Oleo, Kasiter Kasrem 143 Halu Oleo dan Dandim 1413 Buton sebagai pejabat di wilayah yang akan dijadikan sebagai lokasi kegiatan Food Estate.

BACA JUGA:  Melalui DAK Provinsi Sultra, Jalan Rusak di Desa Bubu Butur Akan Diperbaiki Tahun Depan

Di awal pembahasan Perwira Ahli Bidang Ekonomi Pangdam XIV Hasanuddin memaparkan tentang kesiapan dukungan Kodam dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Dilanjutkan pemaparan dari PT. BMR tentang kesiapan dukungan perusahaan dan _timeline_ kegiatan, dan diakhiri dengan diskusi serta pengarahan Pangdam XIV Hasanuddin.

Dalam kesempatan itu, Pangdam mengatakan bahwa kerjasama yang dilakukan dengan PT. BMR bukan hanya dibidang keamanan namun bagaimana bisa bekerjasama dalam mendukung program pemerintah khususnya dalam membantu masyarakat sekitar perusahaan.

BACA JUGA:  Satresnarkoba Polres Serang Tangkap Pengedar Sabu, BB 1 Paket Seberat 6,45 Gram

“Dengan kegiatan food state nantinya tentu akan bermanfaat, selain kepada karyawan juga kepada masyarakat sekitar, hasilnya nanti untuk karyawan dan sebagian dijual ke masyarakat yang ada di sekitar dengan harga standar,” Bebernya.

Menurut Pangdam, rencana kerjasama ketahanan pangan (Hanpangan) pembangunan Food Estate Kodam XIV Hasanuddin dengan PT. BMR untuk menekan inflasi di wilayah Sultra dan akan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah ke depannya serta memberikan manfaat yang besar bagi PT. BMR.

BACA JUGA:  Sukses SKW Perdana, PPWI Segera Jadwalkan Kegiatan SKW pada 18 Desember 2023

 

Laporan: Redaksi.

Total Views: 464 ,

Comment