News  

Temu Audensi di Makorem 141/Tp, Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 Siap Bantu TNI Bila Negara Membutuhkan

Yus Asman

WATAMPONE, SiberSultra.id – Dalam Rangka Silaturahmi idul Fitri 1444 Hijriyah, Sekjen DPP Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 H. Muhammad Hasbi Ibrohim bersama rombongan kurang lebih 40 orang lakukan temu Audensi di Makorem 141/Toddopuli.

Kegiatan tersebut Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto didampingi oleh Kasiren Korem, Kasi Intel Kasrem, dan Dandim Bone yang diwakili Pasiinteldim Menerima Audensi dari Sekjen DPP Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 H.

Diketahui, Silaturahmi yang dilakukan DPP Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 H, sekaligus menyampaikan keprihatinan dan turut berduka cita atas gugurnya TNI oleh gerombolan teroris KKB Papua dan memberi dukungan kepada TNI supaya bertindak keras terhadap KKB Papua.

Dalam kesempatan ini Danrem 141/Toddopuli mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Sekjen beserta seluruh pengurus dan anggota Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 yang hadir untuk bersilaturahmi idul fitri.Untuk itu Danrem pada kesempatan hari ini mengucapkan selamat idul Fitri 1444 H mohon maaf lahir batin.

Selanjutnya Danrem menyampaikan bahwa terkait dengan pemberantasan korupsi, kebetulan Korem 141/Toddopuli saat ini telah melaksanakan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan terpilih untuk mewakili Kodam XIV/HSN dan TNI AD.

BACA JUGA:  Sambut HUT Ke 72 Humas Polri , Polda Jambi Bersama Polres Bungo Bansos Salurkan Air Bersih

“Dengan sudah melalui tahapan penilaian yang antara lain transparansi anggaran dan dibukanya aplikasi pengaduan masyarakat ini adalah wujud nyata dalam menciptakan Wilayah Bebas dari Korupsi,” ucap Danrem 141/Toddopuli.

Brigjen TNI Budi Suharto mengatakan sementara Menyangkut tugas pokok, pihaknya memiliki wilayah tanggungjawab yang sangat luas, membawahi 18 wilayah Kodim, meliputi 23 Kabupaten/Kota, termasuk kepulauan terpencil yang hanya dapat ditempuh melalui laut selama 32 jam kearah Sumbawa dan Kalimantan.

“Hal ini tentunya tantangan bagi Korem 141/Tp, terutama dalam melaksanakan OMSP membantu pemerintah daerah,” ungkapnya.

Terkait dengan situasi politik saat ini menjelang Pemilu 2024, dengan telah dilaksanakannya pentahapan Pemilu, Danrem mengajak untuk sama sama menciptakan kondusifitas umumnya di wilayah Sulawesi Selatan ini dan khususnya di Kabupaten Bone.

“Jangan justru kita sendiri yang membuat aksi dan statment yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan. Kita sudah cukup banyak pengalaman dengan kejadian kejadian kerusuhan yang berakhir merugikan kita semua.Kita selaku TNI harus netral tidak berpolitik, Politik TNI adalah politik Negara, jadi jangan sampai TNI ditarik tarik ke ranah politik,” imbuh Danrem.

BACA JUGA:  Kopassus Bagikan Bibit Pohon, Irfan Amir: Satu Pohon Seribu Manfaat

Pada kesempatan ini Danrem memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Sekjen, pengurus dan anggota Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 atas keprihatinan dan duka cita yang mendalam terkait gugurnya prajurit TNI di Papua.

“Mari sama sama berdoa untuk anggota TNI yang gugur dan mudah mudahan segera dapat diatasi. Pimpinan TNI telah mengeluarkan kebijaksanaan untuk mengatasi, mari kita dukung bersama sama, dan mudah mudahan prajurit TNI yang bertugas selalu diberi kesehatan, kesuksesan dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Danrem.

Sementara itu, Selaku Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 Jakarta, Muhammad Hasbi Ibrohim ungkapkan terima Kasih sama Bapak Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto yang menerima Laksana Keluarga Besar yang Silaturrahim.

“Kami Apresiasi di bawak Lokomotif Bapak Brigjen TNI Budi Suharto yang berani Menempel di Papan Pengumuman Anggaran Makorem 141 Toddopuli pemandangan yang belum pernah kita dapatkan Dibawa Pimpinan Danrem saat ini mengantarkan Korem masuk Zona Anti Korupsi,” ungkapnya.

Muhammad Hasbi mengatakan Danrem Siap Mengawal Kerusakan Lingkungan terhadap Perambahan Hutan Produksi Terbatas yang di rambah secara Ilegal terhadap Oknuk di Desa Rappa ,Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:  159 Pemuda Sulteng Berjuang Ikuti Seleksi Tamtama Polri

Terkait Penyerangan Separatis Teroris Bersenjata Papua yang Menewaskan 5 Orang Prajurit terbaik bahwa TNI akan menindak secara Tegas Pelaku Teror Separatis tersebut dengan di Tingkatkan nya Siaga Tempur oleh Panglima TNI.

“Danrem berterima kasih atas Dukungan Rakyat melalui Laskar Anti Korupsi Pejuang 45,”terangnya.

Dirinya menegaskan bahwa Segenap Pengurus dan Jajaran Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 siap di kirim ke Papua Bantu TNI bila Negara membutuhkan.

Laporan: Redaksi.

Total Views: 424 ,

Comment