News  

Tiga Arahan Presiden kepada Pj Gubernur DKI Jakarta

Yus Asman

JAKARTA, SIBERSULTRA.ID – Presiden Joko Widodo memberikan sejumlah arahan kepada Heru Budi Hartono yang ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikan Heru dalam keterangannya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu, 12 Oktober 2022.

“Jadi Pak Presiden menitipkan, menyampaikan kepada saya secara garis besar ada tiga hal. Yang pertama adalah penanganan banjir, tata ruang, dan kemacetan lalu lintas,” ucap Heru.

Terkait dengan lalu lintas dan transportasi, Heru menyampaikan akan terus melanjutkan program-program yang telah dijalankan oleh para Gubernur DKI Jakarta sebelumnya.

BACA JUGA:  Rugikan PT Surveyor Indonesia Cabang Makassar Sebesar Rp 20 Miliar Lebih, TSK TY Resmi Ditahan

“Terkait dengan kemacetan lalu lintas sebenarnya DKI itu sudah memiliki _blueprint_ yang bagus mulai dari Pak Wiyogo, dilanjutkan Pak Fauzi Bowo, dilanjutkan sampai dengan gubernur sekarang. Tentunya program itu kita lanjutkan,” tutur Heru.

“Terkait dengan lainnya, lalu lintas tentunya transportasi terpadu seperti MRT harus dilanjutkan bukan hanya dari Lebak Bulus sampai Kota, tetapi ada dari Pulogadung sampai ke Dukuh Atas,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Wabup Buton Utara Hadiri Ekspose 4 Tahun Kepemimpinan AMAN

Selain itu, terkait dengan penanggulangan banjir, Heru juga akan melanjutkan program-program penanggulangan banjir yang sebelumnya telah dijalankan. Heru mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Semua program gubernur itu mungkin cukup baik tinggal nanti volumenya atau penempatannya kita lihat dan yang memprogramkan itu kan dinas-dinas yang sudah berpengalaman,” tutur Heru.

 

Sumber: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

BACA JUGA:  Bulan Suci Ramadhan, Komunitas RIM Butur Lakukan Bagi Sembako di Desa Lantagi

 

Total Views: 233 ,

Comment