Tim Monev PMI Sultra Lakukan Kunjungan di Markas PMI Butur

Yus Asman

BURANGA, SiberSultra.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buton Utara (Butur) menerima kunjungan Tim Monitoring dan evaluasi dari PMI Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra).Jumat (26/05/2023).

Adapun tim Monev PMI Provinsi yang dimaksud yaitu Wakil Ketua PMI Provinsi Sultra Ir. Sukarmi Ali Madia dan Sekertaris / Kepala Markas PMI Sultra H. Sahrun Gaus.

Dalam sambutannya Ketua PMI Butur Ahali, yang juga wakil Bupati Butur, mengatakan bahwa saat ini PMI Butur telah memiliki Markas yang cukup representatif sesuai dengan fungsinya dan kemudian para pengurus cukup aktif ditandai dengan dilaksanakan beberapa program kegiatan pada tahun 2022.

BACA JUGA:  Dibawah Kepemimpinan Ahali, PMI Butur Mampu Tunjukan Eksistensinya

“Seperti Donor Darah, penanggulangan Bencana dan tugas kemanusiaan,”kata Ahali.

Sementara itu wakil Ketua PMI Provinsi Sultra Ir. Sukarni Ali Madia, mengatakan bahwa organisasi PMI merupakan organisasi tertua didunia yang bergerak di bidang kemanusiaan dan siapa saja yang bergabung di organisasi PMI tidak memandang status.

Diwaktu yang sama sekertaris PMI Provinsi / Kepala Markas PMI H. Sahrun Gaus, dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat mengapresiasi PMI Butur yang telah memiliki Markas dibanding usia berdirinya PMI Butur belum terlalu lama.

BACA JUGA:  Lima Jurnalis Diintimidasi, Ketua DPD PPWI Sultra Kecam Keras Oknum Pegawai Kejari Kendari 

Untuk itu harapannya bahwa dalam perekrutan relawan jangan di persulit yang penting mau menjadi relawan silakan diterima, Karena dengan erah digitalisasi saat ini orang belum tentu mau jadi relawan PMI hanya berbicara kemanusiaan.

Kemudian Sahrun Gaus mengungkapkan salah satu tujuan Monev adalah untuk melihat lansung situasi dan kondisi Markas, para pengurus, pealatan serta permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh PMI Kabupaten, dan juga menyampaikan bahwa program yang akan dilaksanakan PMI Provinsi yaitu pelatihan kemampuan yang akan dilaksanakan oleh PMI Provinsi.

“Sehingga di tingkat Kabupaten dan diharapkan untuk mengikuti program tersebut dengan catatan dipilih perwakilannya,” terangnya.

BACA JUGA:  Gelar Unjuk Rasa, A3P Nusantara Desak Mabes Polri Panggil dan Periksa Direktur PT. Apriadika dan PT. SJS

Laporan: Redaksi.

Total Views: 494 ,

Comment