News  

Tingkatkan Pendapatan Petani, Kadin Konawe Buka JUT di Browila Sejauh 500 Meter

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, KONAWE- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe kembali memperbaiki jalan desa dan kelurahan pasca digelarnya Pasar Murah Kadin pekan lalu. Kali ini pengerjaan Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Barowila Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe.Kamis (1/12/2022).

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar mengungkapkan bahwa perbaikan dan pembukaan akses jalan di Desa Barowila merupakan bagian dari program Kadin Konawe Peduli Perbaikan Infrastruktur Desa dan Kelurahan yang hingga saat ini telah mengerjakan jalan JUT di enam desa dan keluhanan di Kabupaten Konawe.

BACA JUGA:  KPK Benarkan Purna Tugas Endar Priantoro Selaku Direktur Penyelidikan

“Kita buka jalan di Barowila ini sejauh 500 meter untuk memudahkan masyarakat mengangkut hasil produksinya selain untuk kelancaran transportasi di desa. Jadi akses jalannya kita buka untuk memudahkan petani kita mengolah dan mengangkut hasil produksinya,” ujar Yusran Akbar kepada sejumlah awak media.Kamis (1/12/2022).

Kami di Kadin menyadarinya, sambung Yusran, jalan desa ini salah satu sarana fital untuk mendukung meningkatnya pendapatan petani yang sekaligus dapat meningkatkan ekonomi sebuah desa.

BACA JUGA:  Partai Gerindra Sultra Dinilai Krisis Kader Pemimpin Oleh Pengamat Politik, Ardan Setyadi Angkat Bicara

“Income pendapatan petani di Barowila ini akan meningkat signifikan. Karena biaya transportasi mengangkut produksi petani tadinya tinggi, akan terpangkas sehingga bisa dialihkan membeli pupuk dan obat-obatan untuk meningkatkan hasil produksi,” harap Yusran.

 

Laporan: Redaksi

Total Views: 499 ,

Comment