Tingkatkan Pengetahuan Serta Ketakwaan, Mahasiswa KKN Reguler UHO Menggelar Lomba Religi di Desa Kadacua

Yus Asman

BUTON UTARA, SiberSultra.id – Dibulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Halu Oleo (UHO) Sulawesi tenggara (Sultra) Menggelar kegiatan Lomba Religi di Desa Kadacua, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara.

Lomba Religi ini, dengan mengangkat tema “Merangkai Bulan Suci Ramadhan Dengan Meningkatkan Pengetahuan dan Ketakwaan Melalui Lomba Religi Desa Kadacua”.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Desa (Kades) Kadacua, Bardimin yang berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Kadacua. Selasa (11/04/2023).

Dalam Sambutannya Kades Kadacua, Bardimin Mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN Reguler UHO yang telah menggelar kegiatan lomba religi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN Reguler UHO karena sudah membantu menjalankan amanah saya sebagai kepala desa dalam kegiatan Lomba Religi, dimana bekerja sama dengan beberapa pihak salah satunya bersama remaja masjid karang taruna desa kadacua,” Ucap Kades Kadacua.

BACA JUGA:  HIPMA BUTUR Makassar Tagih Janji Pemda Terkait Pembangunan Asrama

Sementara itu, Selaku Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan yang juga Mahasiswa KKN Reguler UHO, Arjun mengatakan sebanyak tujuh (7) yang akan di perlombakan dalam lomba religi.

“Diantaranya yaitu Lomba wudhu, Lomba Adzan, Lomba Baca Ayat – ayat pendek, Lomba shalat, lomba tilawah atau taddarus alquran,ceramah, dan cerdas cermat,” Bebernya.

Arjun yang juga selaku ketua umum IMDK Butur ini, menjelaskan setiap satu hari dua (2) lomba yang akan di perlombakan.

“Rencananya Mulai dari hari selasa sampai dengan Sabtu. Sementara itu untuk penyerahan hadiah dijadwalkan antara senin dan selasa,” Ungkapnya.

BACA JUGA:  TNI AD Berbagi 1500 Paket Berbuka Puasa Untuk Warga Jakarta

Arjun mengaku bahwa kegiatan ini pihaknya berkaloborasi dengan remaja mesjid karang taruna desa kadacua, serta media online sibersultra.id.

Selaku ketua panitia, Dirinya berharap pengadaan lomba ini menjadi langkah awal dalam membangun semangat adik – adik untuk meningkatkan pengetahuan serta ketakwaan dalam hal ini menanamkan nilai-nilai keislaman.

Ia juga berpesan kepada Adik-adik Peserta Lomba, agar jangan hanya sampai disini, tetapi saat selesai kegiatan ini agar tetap tekun dalam menanamkan nilai keislaman seperti halnya yang dilakukan dalam kegiatan lomba religi.

Peserta yang telah mendaftar dalam Pembukaan Lomba Religi ini sebanyak 61 orang, Anak Laki-Laki 31 orang dan Anak Perempuan 30 orang. Adapun ada tambahan pihaknya tetap akan membuka pendaftaran kepada Adik-adik yang terlambat mendaftar.

BACA JUGA:  Kenakan Seragam Putih Abu-Abu, Angkatan 2013 Raih Juara Pertama Angkatan Terkompak

“Usai kegiatan Lomba Religi, Dipenutupan Kegiatan nanti, kami juga sekaligus akan lakukan penyerahan Berupa Website Desa Kadacua Bersamaan Desain Gapura kemudian Dena Desa kadacua,” Kata Arjun.

 

Laporan: Man

Total Views: 489 ,

Comment