Tingkatkan Sikap Ukhuwah Islamia, Mahasiswa Desa Rante Gola Gelar Kegiatan Mabit 

Yus Asman
Ketgam : Foto Bersama Setelah Usai Kegiatan Mabit, Bertempat di Aula Balai Desa Rante Gola, Sabtu (10/02/2024)  Foto : Istimewah

SIBERSULTRA.ID, Buton Utara – Sebagai Sarana Menjaga Ukhuwah Islamiah, Mahasiswa Desa Rante Gola Menggandeng Siswa SMA Negeri 1 Bonegunu, Desa Rantegola, Kabupaten Buton utara (Butur) Adakan Kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa atau Mabit.

Adapun peserta kegiatan Mabit tersebut dari Unsur Siswa dan Siswi Sekolah Dasar (SD), dan Tingkat SMP, yang di selenggarakan Aula Balai Desa Rante gola, Sabtu (10/02/2024).

Fitra Astria Saat diwawancarai Oleh Awak Media Setelah Kegiatan Usai. Antusias Adik-adik Pelajar Sangat Luar biasa.

“Karena undangan kami 60 yang tersebar namun yang hadir 71 orang, ini luar biasa semangat dan antusiasnya adik-adik siswa,” ucapnya.

BACA JUGA:  Polsubsektor Kulut Resmi Dikukuhkan, Kapolres Butur Harap Wujudkan Kinerja Yang Baik Kepada Masyarakat 

Fitra menerangkan tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan sikap Ukhuwah islamia anak-anak dan takwa kepada Allah Subhanallah.

Dari pantauan awak media Sibersultra.id kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Rante Gola Safirudin, Guru Pendidikan Agama Islam SMP Negeri 3 Bonegunu Men Gia.

Kegiatan tersebut menghadirkan Pemateri salasatunya atas nama Riat Sarnu, dalam materinya mengangkat Tema Generasi Muda Berakhlak Mulia dan Beradab dan Pemateri Kedua Adian Takwa dengan Tema Anak-anak islam yang berkarakter islamiyah.

Sementara itu, Kades Rante Gola Safirudin mengatakan, Sangat Mengapresiasi Kegiatan Mahasiswa, Memberikan Sifat dan Ilmu kebaikan adik-adik atau saudara yang di kampung.

BACA JUGA:  Koalisi Lintas Lembaga Gelar Aksi Demonstrasi Jilid II Terkait Kasus Tambang Sinjai

“Sangat mengapresiasi kegiatan ini, mahasiswa bisa memfasilatasi adik-adik menambah ilmu, apalagi tentang keagamaan,” katanya saat memberikan sambutan.

Safirudin berharap, semoga Anak-anak yang mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir, mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan dapat di terapkan di kehidupan mereka sehari-hari.

“Dapat diambil ilmunya dan diterapkan di kehidupan sehari-harinya,” tutupnya.

Diwaktu yang sama, Selaku Pengajar Pendidikan Agama Islam, Men Gia mengatakan, sangat mengapresiasi kepada mahasiswa dan peserta yang hadir dengan semangat untuk menambah ilmu.

BACA JUGA:  Pemdes Silea Bantah Tuduhan DPD LIRA Konawe Adanya Dugaan Mark Up Pembangunan JUT di Dusun II

“Sebagai guru, saya apresiasi kegiatan ini siswa bisa menambah ilmunya,” bebernya.

Laporan : Riat

Editor: Redaksi

Total Views: 3555 ,

Comment