Daerah  

Tingkatkan Sinergitas, Ketua Fast Respon Nusantara Silaturahmi di Rujab Kapolres Konut

Yus Asman

KONAWE UTARA, Sibersultra.id – Ketua Umum Persatuan Fast Respon Nusantara (FRN), Agus Flores terus lakukan langkah untuk bersinergi dan silaturahmi di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kunjungan Kali ini kunjungan dilakukan ke Kapolres Konawe Utara (Konut), dimana di dampingi langsung oleh ketua FRN Sultra, Usman dan rekan media lainya.

Dalam kunjungan itu, kedatangan Rombongan Agus Flores dari perkumpulan media cetak, elektronik,dan online tersebut, disambut langsung Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo di Rumah Jabatan Kapolres, Selasa (22/08/2023).

Pada pertemuan itu, AKBP Priyo Utomo mengatakan media adalah teman atau mitra kerja kepolisian. Karena media adalah sumber informasi dan edukasi kepada Masyarakat.

“Kerja sama dan sinergitas seperti ini harus terus kita bangun sehingga antara kebutuhan informasi dan progres Kepolisian dapat berjalan beriringan dengan baik,” ungkap AKBP Priyo.

Selain itu, Kapolres Konawe Utara ini juga menyebutkan pihaknya terus berupaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:  Tim Supervisi Mabes Polri, Cek Pengamanan Gereja Katedral 

Orang nomor satu di jajaran Polres Konut ini disela-sela makan malam bersama wartawan perkumpulan FRN juga mengajak tokoh adat, tokoh masyarakat dan kalangan pemuda untuk bersilaturahmi.

Sementara semenjak dirinya memimpin Polres Konawe Utara, angka kejahatan di wilayahnya telah menurun drastis karena adanya program pembinaan.

“Pengalaman saya pernah jadi mantan Kasubdit Tipiter Polda Sultra saat itu, saya saat itu menjadi Tipiter kami sikat semua pelaku pelanggaran dan alhamdulilah sekarang aman semua. Apalagi dalam pelanggaran dunia pertambangan banyak saya lakukan penangkapan saat saya masih di Tipiter Polda Sultra,” klaim AKBP Priyo.

Selama ia menjabat, AKBP Priyo mengaku masih terus melakukan monitoring, sampaikan kasus narkobanya dan kriminalnya.

“saya monitor bersama kepolisian dan masyarakat agar Kabupaten Konawe Utara ini terhindar dari angka kriminal,” sebutnya.

BACA JUGA:  Ruangan Kerja Kabid Trantib Pol-PP Kabupaten Butur Disegel 

Adapun pertambangan, kata dia, agar saling koordinasi antara aparat TNI, Syahbandar, dan Pemerintah setempat dan pihaknya siap membantu terkait kondisi keamanan dengan sistem Intelijen.

Disisi lain ia juga mengatakan bahwa aparat Polres Konut juga selalu rutin berolah raga untuk meningkatkan stamina bersama Kasat Reskrim, Kasat Lantas, dan Kasat Intel, para Kapolsek, dan anggota Polres lainnya.

“Kegiatan olahraga perlu kami lakukan dengan program yang namanya olahraga Kambtimas seperti bola voli, sepak takraw, badminton dan sepak bola, juga ada program Jumat Curhat sebagai program kemitraan antara kepolisian dan masyarakat. Terakhir ini saya mengikuti badminton di Jakarta untuk mewakili Polda Sultra,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Persatuan FRN, Agus Flores menyebutkan media juga sebagai corong penyampaian informasi bagi masyarakat, kehadiran para jurnalis ini juga sangat mendukung kinerja kepolisian agar masyarakat bisa cepat mengakses perkembangan kepolisian melalui media cetak atau media online.

BACA JUGA:  Tim Sepak Bola U-10 Butur Wakili Indonesia di Kejuaraan Kualalumpur Cup

“Media dan Polri merupakan rekan kerja atau mitra yang tak bisa dipisahkan untuk membangun citra dan kredibilitas aparat kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat,” ujar Agus Flores didampingi Usman Ketua DPW Fast Respon Provinsi Sulawesi Tenggara. (*)

Laporan: Redaksi.

Total Views: 290 ,

Comment