Tingkatkan Tanggung Jawab Sosial, Sebanyak 28 KPM di Desa Kadacua Terima BLT DD

Yus Asman
Ketgam: Kepada Desa Kadacua, Bardimin, Amk Saat menyerahkan BLT-DD kepada KPM, bertempat di balai desa setempat. Selasa (11/07/2023).

BUTON UTARA, Sibersultra.id – Pemerintah desa kadacua, kecamatan kulisusu, kabupaten buton utara (Butur) melakukan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) triwulan ke dua untuk periode bulan April sampai juni 2023, bersumber dari dana desa atau DD.

Dalam penyaluran BLT tersebut dberikan langsung oleh Kepala Desa Kadacua Bardimin, yang dihadiri langsung oleh Kapolsek Kulisusu, Babinkamtibmas dan ada dari pendamping Desa dan Pendamping Tehnik Kecamatan, yang berlangsung di Balai Desa setempat, Pada, Selasa (11/07/2023) Pagi.

BACA JUGA:  Rakor Persiapan Pembentukan KPPS Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Butur 
Ketgam: Proses kegiatan Penyaluran BLT-DD triwulan Kedua Periode April sampai Juni tahun 2023.

Saat dikonfirmasi Kades Kadacua Bardimin, mengatakan adapun Tujuan utama penyaluran ini yaitu Menanggulangi Kemiskinan seperti miskin ekstrim dan Mengurangi dampak covid 19/inflasi negara.

“Serta Meningkatkan tanggung jawab sosial bersama sebagai perlindungan sosial masyarakat,” ucap Bardimin kepada Sibersultra.id via Whatsapp, Selasa (11/07/2023).

Lanjut, Bardimin mengungkapkan, untuk penerima BLT triwulan kedua periode April sampai Juni ini sebanyak 28 Keluarga penerima manfaat (KPM) dengan besarannya Rp. 300 ribu perbulanya.

“Jadi jumlahnya sebesar Rp. 900 ribu perkepala keluarga penerima manfaat dan untuk penerimannya masuk dalam kategori Miskin ekstrim,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Polisi Tegaskan Oknum Caleg di Palu Tak Terlibat Peredaran Narkoba

Selaku kades Dirinya berharap semoga dengan di terimanya BLT tahap dua ini bisa meringankan beban keseharian seperti kebutuhan makan minumnya.

kemudian, ia berpesan kepada penerima untuk di manfaatkan sebaik baiknya bantuan yang di terima untuk kebutuhan pokok seperti Beras, ikan dan sebagainya.

“Jangan di salah gunakan untuk dibelikan yang tidak ada manfaatnya untuk kehidupan sehari hari,”tegasnya.

BACA JUGA:  Derita Tumor Ganas, Okda Raudhatul Jannah Butuh Uluran Tangan

Laporan: Redaksi.

Total Views: 979 ,

Comment