Turnamen MLBB Takaora Sukses Diselenggarakan, Tim Ayam Jago Raih Juara Pertama

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, Buton Utara – Tim Ayam Jago berhasil meraih juara pertama dalam ajang turnamen offline Mobile Legend Bang Bang (MLBB) Takaora season I tahun 2024.

Tim ayam jago berhasil menundukkan tim K2 dengan skor 3-1 di babak final Bertempat di Sekret Takaora, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sabtu (11/02/2024) malam.

Ketua panitia, Aminudin mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan mulai dari tanggal 30 Januari – 11 Februari 2024. Kegiatan tersebut di mulai atas dasar antusias pemuda Takaora.

BACA JUGA:  Jalin Kebersamaan, Polres Butur Adakan Sepak Bola Kamtibmas 

“Selaku panitia kami ucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi dan seluruh pihak sponsor yang telah membantu baik secara materi maupun non materi,” ungkap Aminudin.

Diwaktu yang sama, Ketua Pemuda Lorong Takara, Muh. Sandy Ade Mahendra mengungkapkan secara pribadi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Sebab, menurutnya, melihat perkembangan Esport di indonesia yang sangat pesat maka perlu kiranya sebagai pemuda mendukung kegiatan Esport terkhusus di Kabupaten Butur.

Disisi lain, Ia prihatin setelah kegiatan ini berlangsung, panitia kurang di support oleh Esport Butur dan pemerintah Daerah Buton Utara.

BACA JUGA:  Buat LPJ Fiktif, PJ Kades Liya Mawi Ditetapkan Sebagai Tersangka

“Seharusnya merekalah yang harus tampil andil dalan kegiatan kegiatan seperti ini, karna kegiatan seperti ini adalah bagian dari proses berkembangnya player player Esport di Butur,” terangnya.

Muh. Sandy mengatakan seharusnya Pemda dan Esport Butur harus belajar dari kegagalan waktu di Porprov tahun kemarin.

“Menurut saya kegagalan tersebut akibat kurangnya pembinaan player. Harapan saya kedepannya agar kegiatan kegiatan seperti ini perlu jadi perhatian kita bersama,” harapnya.

BACA JUGA:  Bupati Butur Ridwan Zakariah Hadiri Malam Puncak HUT yang ke-63 Konawe

Laporan: Redaksi.

Total Views: 3820 ,

Comment