Daerah  

Usai Bimtek PPK, KPU Butur Akan Menggelar Bimtek PPS dan Pantarlih

Yus Asman

BUTON UTARA, SS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam penyusunan daftar pemilih pada Pemilu 2024, di Aula Hotel Saraea. Sabtu (4/2/2023).

Ketua KPU Butur Hasruddin, mengatakan, Bimtek tingkat Kabupaten itu diikuti 30 orang ketua dan anggota PPK se Kabupaten Butur.

Setelah Bimtek PPK, kata Hasruddin, selanjutnya pada tanggal 5 sampai 6 Februai 2023 akan dilaksanakan Bimtek Panitia Pemungutan Suara (PPS). Bimtek PPS akan dilaksanakan oleh PPK, pesertanya adalah anggota PPS yang ada.

BACA JUGA:  Jelang Hari Raya Idul Fitri, PIM Sulsel Gelar Berbagi Berkah Ramadhan

“Bimtek PPS nya itu akan dilaksanakan di kecamatan masing-masing,” kata Hasruddin, saat ditemui awak media usai memberikan sambutannya.Sabtu (4/2/2023).

Selanjutnya, pada tanggal 11 dan 12 Februari 2023 akan dilaksanakan Bimtek petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih). Dikatakan, Bimtek Pantarlih akan dilaksanakan oleh PPS di desa masing-masing.

Ia mengatakan, Pantarlih yang direkrut setiap desa sesuai dengan jumlah TPS yang ada di desa masing-masing. Hasruddin menyebutkan, di tingkat Kabupaten Butur sebanyak 239 orang, berdasarkan jumlah TPS yang ada di Kabupaten Butur.

BACA JUGA:  Tingkatkan Sikap Ukhuwah Islamia, Mahasiswa Desa Rante Gola Gelar Kegiatan Mabit 

Setiap pendaftar Pantarlih akan diseleksi oleh PPS masing-masing desa. Jumlah setiap desa berdasarkan jumlah TPS yang ada di desa itu.

“Kita memberikan kesempatan yang seluas-luasnya, KPU Butur memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat yang punya keinginan untuk masuk sebagai Pantarlih,” tandasnya.

 

Laporan: Redaksi

Total Views: 506 ,

Comment