Wabup Butur Ahali Hadiri Penutupan Diklat Pariwisata Dasar di Bali

Yus Asman
Wabup Butur Ahali,saat memberikan Sambutan dalam kegiatan Penutupan Diklat Pariwisata Dasar Tahun 2022 bertempat di Villa Dumah Bali Desa Undisan, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.Sabru (3/12/2022).

SIBERSULTRA.ID, BUTON UTARA – Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Ahali, menghadiri kegiatan Penutupan Diklat Pariwisata Dasar Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Buton Utara Tahun 2022 bertempat di Villa Dumah Bali Desa Undisan, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.Sabru (3/12/2022).

Diklat Pariwisata Dasar itu ditutup secara resmi oleh Kepala Pusat Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Faisal secara daring atau virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Turut hadir secara langsung bersama Wakil Bupati Butur Direktur Politeknik Pariwisata Bali Drs. Ida Bagus Putu Puja, Koordinator Diklat Pusbang SDM Kemenparekraf Fransiskus Handoko, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Bangli I Wayan Sugiarta, serta seluruh panitia dan peserta diklat pariwisata dasar.

BACA JUGA:  BPN Konawe Apresiasi Gagasan PPWI Sultra Pertajam Sosialisasi Dokumen Alas Hak Atas Tanah

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Butur menyampaikan saat ini pariwisata menjadi faktor kunci dalam menciptakan lapangan pekerjaan serta pembangunan bisnis dan infrastruktur dengan segala proses ekspansi diversifikasi berkelanjutan dan pariwisata juga telah menjadi salah satu sektor ekonomi terbesar yang menyumbangkan pendapatan negara.

Jika dilihat dari segi potensi wisata Kabupaten Buton Utara tidak kalah dengan daerah-daerah lain, dimana Butur mempunyai potensi wisata yang begitu besar mulai dari wisata alam, budaya dan buatan.

“Hal ini merupakan peluang yang sangat besar untuk dikembangkan sehingga dapat berdampak bagi kesejahteraan masyarakat maupun pendapatan daerah,” ucap Ahali.

BACA JUGA:  LIRA Konsel Pertanyakan Dana PEN Konsel Tahun 2022

Untuk itu, melalui kegiatan diklat pariwisata dasar bagi ASN Buton Utara ini telah memberikan kesempatan bagi ASN khususnya Pemerintah Daerah Butur untuk dapat membuka wawasan ataupun menambah pengetahuan terkait pengelolaan serta pengembangan potensi pariwisata yang nantinya dapat diimplementasikan di Butur.

Lebih lanjut, Ahali berharap kepada seluruh ASN Kab. Buton Utara yang mengikuti kegiatan diklat pariwisata dasar ini agar betul-betul mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan selama pelaksanaan diklat pariwisata dasar ini.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Buton Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana diklat dalam hal ini Politeknik Pariwisata Bali dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah melaksakan kegiatan ini.

BACA JUGA:  Pakar Hukum Pidana Apresiasi Polri Tindak Tegas 7 Oknum LSM Nakal Pelaku Pemerasan

“Semoga kedepannya diharapkan dapat terus berkolaborasi untuk kemajuan pariwisata khususnya Butur,” kata Ahali

 

Laporan: Redaksi

Total Views: 283 ,

Comment