Wabup Butur Ahali Hadiri Pesta Panen Tahunan di Desa Morindino

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, BUTON UTARA – Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Sulawesi tenggara (Sultra) Kompol Purn Ahali, menghadiri acara pesta panen tahunan di desa Morindino, Kecamatan Kambowa.

Pesta Panen Tahunan Desa Morindino dihadiri oleh Wakil Bupati Butur didampingi Ibu Amalia Ahali yang berlangsung di balai desa Morindino Kecamatan Kambowa. Minggu (27/11/2022).

Mewakili Pemerintah Daerah Wakil Bupati Ahali mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa dan warga Desa Morindino yang telah bahu membahu menyelenggarakan pesta panen serta menghadirkan para Kepala Desa Se Kecamatan Kambowa.

BACA JUGA:  BKAD Konut Target KUA-PPAS Tahun 2023 di Sahkan Agustus

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemdes dan warga desa Morindino yang telah menyelenggarakan pesta panen tahunan,” Ucap Ahali.

Ahali mengungkapkan tradisi pesta panen patut dipertahankan dan dihidup-hidupkan, karena pesta panen merupakan bentuk pelestarian tradisi dan budaya leluhur kita secara turun temurun

“Pesta panen ini prinsipnya ada tiga hal pokok, yakni sebagai ungkapan rasa syukur, berdoa dan sebagai ajang persatuan dan kesatuan dalam membangun kebersamaan ditingkat lokal,” Jelas Ahali

Mantan Kapolsek Kulisusu ini mengajak masyarakat agar selalu bersyukur atas karunia Tuhan dan selalu berdoa agar hasil produksi pertanian dan usaha lainnya lebih melimpah serta dijauhkan dari wabah dan mara bahaya.

BACA JUGA:  Kades Tetesingi Ahmad Yani Bantah Tuduhan Penyelewengan BLT DD 

Dalam momen tersebut dirinya juga menegaskan kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk menjaga keberlanjutan tradisi yang bisa mempersatukan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Harapannya kepada seluruh Pemdes khususnya di kecamatan Kambowa para kepala desa dituntut untuk selalu kreatif dan berinovasi dalam memajukan wilayahnya terutama dalam mensejahterakan warganya.

Laporan: Redaksi

Total Views: 470 ,

Comment