Daerah  

Wabup Butur Ahali Lepas Kontingen Jambore Kader PKK Kabupaten

Yus Asman
Ketgam: Wakil Bupati Butur Lepas Kontingen Jambore Kader PKK Kabupaten Buton Utara ditandai dengan penyerahan Bendera Kontingen Butur Kepada Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Buton Utara.

BUTON UTARA, Sibersultra.id – Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Sulawesi tenggara (Sultra) Kompol Purn Ahali melepaskan secara resmi kontingen jambore kader tim penggerak pembinaan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) Butur.

Pelepasan Kontingen Jambore Kader TP-PKK Kabupaten Butur sebanyak 75 peserta berlangsung bertempat di halaman Rujab Kamali Kulisusu, Senin (10/07/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ahali berpesan agar para peserta Jambore Kader PKK Kabupaten Butur ini untuk selalu mempersiapkan diri dan menunjukkan yang terbaik disetiap jenis lomba yang akan diikuti.

Menurutnya, persiapan itu merupakan bagian dari keberhasilan, untuk itu jangan terlambat dalam segala hal apa bila menghadapi momen perlombaan.

“Kalau mau berhasil, rencanakan dan kerjakan rencanamu, tunjukan kepercayaan diri bahwa kita juga bisa, mereka manusia kita juga manusia, yang membedakan hanyalah soal kebersihan dan keberuntungan,”ucap Ahali.

BACA JUGA:  Terjadi Ledakan di Rumah Sakit Eka Hospital, Sejumlah Pasien Dievakuasi

Diakhir sambutanya, Ahali berharap kepada seluruh kontingen agar selalu menjaga kesehatan, menjaga kekompakan, menjaga persatuan dan yang terpenting adalah utamakan keberhasilan.

Pelepasan Kontingen Jambore Kader PKK Kabupaten Butur ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen Kabupaten dari Wakil Bupati Buton Utara, Ahali kepada Wakil Ketua TP. PKK Butur, Amalia Ahali yang disaksikan langsung oleh Kontingen Jambore dan tamu undangan.

Rencananya kegiatan Jambore TP. PKK Tingkat Provinsi Sultra dipusatkan di Kota Kendari, mulai tanggal 12 sampai dengan 14 Juli, dengan melaksanaan rangkaian kegiatan termasuk lima jenis lomba yang diikuti, diantaranya lomba yel-yel, PKK Idol, Lomba Bola Gotong, lomba trompah dan pesan berantai.

BACA JUGA:  KSP Moeldoko Akan Berkunjung di Butur, Muh Istighfar: Ini Memberi Angin Segar Untuk Daerah

Disamping itu, Jambore PKK juga bertujuan untuk memberdayakan keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat.

Melalui berbagai kegiatan lomba dan pelatihan yang diselenggarakan, peserta diajak untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti keterampilan mengasuh anak (parenting), manajemen keuangan, dan keterampilan pengelolaan rumah tangga.

Untuk diketahui, Pelepasan itu turut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Dan SDM Hasanun,Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Butur, Amalia Ahali bersama jajaran, serta para pimpinan OPD, diantaranya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Harlin Hari, Kepala Dinas Sosial Baaziri, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Drs. H. La Hidi dan Camat Kulisusu Sukman Tarima.

BACA JUGA:  Pengurus Apdesi Buton Utara Periode Tahun 2023-2028 Resmi Dikukuhkan

Laporan: Redaksi.

Total Views: 1425 ,

Comment