Wabup Butur Ahali Mengikuti Pengarahan Presiden RI

Yus Asman

JAKARTA, SIBERSULTRA.ID – Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur) Kompol Purn Ahali, mengikuti pengarahan Bapak Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo, di ruangan Cendrawasi Jakarta Convention Centra.Kamis (29/9/2022).

Kegiatan itu diikuti oleh Kementerian, lembaga, para Gubernur Bupati dan Walikota seluruh Indonesia, Para Kapolda, Pangdam dan para Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati).

Wakil Bupati Butur Ahali mengatakan Dalam pengarahan Presiden Republik Indonesia menekankan bahawa saat ini dunia sedang mengalami Resesi global termasuk indonesia sehingga terjadi Inflasi kenaikan barang dan Jasa.

BACA JUGA:  Wabup Butur Beri Apresiasi Kepada Seluruh Fraksi DPRD atas Diterimanya 7 Raperda

“Untuk itu presiden mengharapkan kepada seluruh pemerintah daerah dan pemangku kebijakan agar mengendalikan Inflasi di Daerah dan percepatan penghapusan kemiskinan,” kata Ahali melalui Via Wahtshapp.Kamis (29/9/2022).

Untuk menindak lanjuti arahan presiden dimaksud Wakil Bupati Ahali akan melaporkan kepada Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah tentang arahan bapak Presiden untuk ditindak lanjuti dan dilaksanakan oleh para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Butur.

BACA JUGA:  Hanya Miliki 9 Orang Siswa, Salah Satu Sekolah di Buton Utara Terancam Tutup

Mantan Kasat Reskrim Wakatobi ini juga mengungkapkan Presiden memerintahkan semua stekholder agar bekerja rinci, terukur dan cepat sesuai sasaran yang telah ditentukan.

“Jangan lagi bekerja yang bersifat makro maupun mikro,” tutupnya.

 

Laporan: Redaksi.

Total Views: 507 ,

Comment