Wabup Butur Ceramah Agama Tentang Berkah di Bulan Puasa

Yus Asman

BUTON UTARA, SiberSultra.id – Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Ahali, melakukan ceramah agama tentang berkah di bulan puasa bertempat di Mesjid Agung At-Taqwa, Kecamatan Kulisusu.Kamis (23/03/2023).

“Kalau kita berbicara tentang Puasa, kita yang hadir di mesjid ini tentunya sudah hal yang biasa kita dengarkan apalagi sudah berumur 57 tahun ke atas seperti saya ini,” kata Ahali saat berceramah di Masjid At-Taqwa.

Ahali mengatakan bagi anak-anak dan remaja serta yang masih mudah perlu kiranya mendapatkan informasi ataupun perlu pemahaman yang serius, agar dalam menjalankan ibadah puasa betul-betul dijalankan sesuai dengan tuntutan syariat islam.

BACA JUGA:  Ciptakan Desa Berintegritas, Pemkab Butur Gelar Sosialisasi Saber Pungli

“Mumpung Bulan Ramadan 2023 ini baru saja kita selesaikan 1 hari, mari kita bersama-sama mencari keistimewaan tersendiri,” ajak Ahali.

Menurutnya, dimana Bulan Ramadan Penuh Berkah dalam Meraih Kemenangan, Pada awal malam Ramadan Allah SWT akan mengampuni semua dosa yang tersembunyi dan yang terang-terangan. Meninggikan derajat, membangun 50 ribu kota di surga untuk orang yang berpuasa.

“Diawal puasa Ramadhan, dosa-dosa kita akan diampuni dan ditinggikan derajatnya, jangan sampai kita melewatkan puasa Ramadan,” ungkapnya.

Untuk itu, Mantan Kapolsek Kulisusu ini mengajak Masyarakat dalam menyambut bulan suci yang mulia ini dengan rasa gembira dan semarak, dengan memanjatkan syukur kepada ilahi atas rahmat dan karunia-Nya.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Butur Buka Resmi Kejuaraan Bulutangkis Bone Raya Local Series 2023

“Dimana kita masih diberi umur panjang untuk melaksanakan ibadah saum Ramadan, sehingga menjadi lebih khusyuk dengan berlomba-lomba mencari pahala sebanyak-banyaknya,” Ujar Wakil Bupati Butur.

Sungguh anugerah luar biasa yang diciptakan oleh Allah SWT untuk bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik, dan menjadi kesempatan untuk terus memperbaiki diri.

Bukan hanya sekedar memperbaiki diri, segala ibadah dan amal saleh sepenuhnya digandakan dengan mempertebal iman dan mengurangi hawa nafsu.

BACA JUGA:  Bupati Butur Bersama DPRD Setujui Raperda APBD Tahun 2023 Menjadi Perda

“Semoga ceramah singkat tentang bulan Ramadan penuh berkah ini bermanfaat. Akhir kata, wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” tutupnya.

 

Laporan:Red

Total Views: 457 ,

Comment