Wabup Butur Hadiri Rakernas Apkasi ke XV di Tengerang

Yus Asman

TANGERANG, Sibersultra.id – Mewakili Bupati Buton utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Zakariah, Wakil Bupati Butur Ahali, hadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Rakernas Apkasi) yang ke-XV tahun 2023, bertempat di Hall 3 Nusantara ICE BSD Kabupaten Tangerang, Kamis (20/07/2023).

Rakernas Apkasi ini dengan mengangkat “Kabupaten melaju Indonesia semakin Maju”,

Ahali yang juga selaku ketua Dewan pertimbangan PDI-P Sultra ini mengatakan dalam Rakernas ini akan dibahas berbagai persoalan-persoalan yang telah diakomodir melalui rapat kerja koodinator wilayah Apkasi, dimana dalam rapat korwil daerah telah menginventarisir isu-isu di daerah untuk dibahas bersama di tingkat nasional.

BACA JUGA:  Pemkab Butur Gelar Peringatan Isra Mi'raj

Ia mengatakan dalam kegiatan Rakernas Apkasi Ini dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Prof. Maaruf Amin dan turut hadir Mendagri Tito Karnafian, Menteri Koperasi Teten Masduki dan pimpinan KPK Firli Bahuri.

Sebelum Wapres membuka acara dimaksud diawali dengan Laporan Ketua Panitia, kemudian dilanjutkan pengarahan Mendagri tentang fungsi dan peranan daerah dalam menangani Inflansi serta pemahaman daerah menjelang situasi dan kondisi Politik Tahun 2024.

Mendagri juga menjelaskan bahwa pemilu 2024 merupakan pemilu dan pilkada serentak yang paling besar dan kompleks dalam sejarah politik Indonesia, untuk melahirkan pemimpin yang transformatif.

BACA JUGA:  Kabar Baik Bagi Para Calon Jamaah se - Nusantara Yang Ingin Umroh, Salwa Tours Beri Promo Besar Besaran

“Untuk itu para Kepala Daerah harus memastikan bahwa pemilu akan berjalan lancar, aman jujur dan Adil,” ucap Ahali Kepada Sibersultra.id menyampaikan arahan Mendagri Tito Karnafian. Kamis (20/07/2023).

Sementara itu, Eks Kasubdit Industri perdagangan Dit Reskrimsus Polda Sultra ini menjelaskan Arahan Wapres sekaligus membuka Rakernas ke 15 Apkasi dan Expos 2023, dalam arahannya Wapres kepada Peserta Apkasi menegaskan empat hal.

Pertama, Daerah terus mendorong Ekonomi dan meningkatkan gagasan dan langkah inovatif, termasuk penggunaan Anggaran harus selektif

Kedua, Terus dorong terciptanya ekosistim usaha yang sehat dan ramah Investor.

“Ketiga, Fokus pada komoditas unggulan dari hulu ke hilir secara terpadu dan terakhir Tingkat SDM,”ucap Mantan Kapolsek Kulisusu itu.

BACA JUGA:  Pria Lansia Pelaku Cabul Terhadap Bocah Umur 4 Tahun 8 Bulan Diamankan Kepolisian

Laporan: Redaksi.

Total Views: 1229 ,

Comment