News  

Wabup Butur Hadiri Rakornas FKUB di Tanggerang, Sekjen Kemendagri Tekankan Beberapa Hal

Yus Asman
Ketgam: Akil Bupati Butur Ahali, S.H,.MH (kiri) Bersama Direktur Jebderal Politik Pum Kementrian Dalam Negeri,Dr. Drs. La Ode Ahmad, AP, M.Si (Tengah) dan Kepala Kesbangpol Butur Agus Pria Budiana (Kanan), Saat Rakornas FKUB di Tangerang.Selasa 28 Feberuaru 2023

TANGGERANG,SIBERSULTRA.ID – Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi tenggara (Sultra), Kompol Purn Ahali menghadiri kegiatan rapat Koordinasi Nasional Forum Komunikasi antar umat beragama (FKUB) Indonesia bertempat di hotel Novotel Tanggerang.Selasa (28/3/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri sebagai peserta yaitu para Gubernur, Bupati/Walikota, para kepala kesbang Provinsi, Kabupaten dan para pimpinan FKUB Indonesia yang dibuka secara resmi oleh Sekjen Kemendagri Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si.

BACA JUGA:  Tapak Tilas CEO Salwa Group Seorang Pemimpin Muda Terima Penghargaan The Winner Company Awards 2022

Wakil Bupati Butur Ahali, Mengungkapkan dalam sambutan Sekjen Kemendagri menekankan beberapa hal , diantaranya yaitu Masyarakat harus mampu memelihara Budaya, nilai-nilai masyarakat terdahulu yang dianggap luhur.

“Tanpa itu nanti akan terbentuk masyarakat baru yang hilang dari peradaban,” ucap Ahali kepada sibersultra.id melalui WhatsApp. Selasa (28/2/2023).

Mantan Kapolsek Kulisusu ini menambahkan Masyarakat harus mampu beradaptasi dengan dunia yamg berubah begitu cepat, karena banyak peradaban masyarakat yang hilang karena tidak mampu beradaptasi dengan perubahan.

BACA JUGA:  Sinergitas LAKI P45 Bersama Danrem 141/Tp Gelar Lomba Balap Perahu Katinting

Lebih Lanjut, Kata Ahali, Sekjen Kemendagri menekankan terkhusus FKUB Indonesia harus mampu menciptakan pemilu 2024 yang damai, aman dan Harmoni serta hilangkan politik identitas keagamaan.

“Sehingga masyarakat tidak dihadapkan kepada dua sisi yaitu Konflik atau Kerjasama, karena masyarakat sebuah hal yang statis,” ungkapnya.

 

Laporan: Redaksi.

Total Views: 610 ,

Comment