Daerah  

Wabup Butur Pimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Yus Asman

BUTON UTARA, SIBERSULTRA.ID – Pemerintah Kabupaten Buotn Utara (Butur) Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2022 Bertempat di Aula Sekretariat Daerah Butur. Sabtu, (17/9/2022).

Rapat tersebut dibuka dan dipimpin langsung Wakil Bupati Butur Kompol (Purn) Ahali didampingi oleh Pelaksana Harian (PLH) Sekda Dra.Muliana dan Asisten 2 Sahrul Akri.

Saat membuka Rapat, Wakil Bupati Menyampaikan rapat pada pagi hari ini dilaksanakan adalah bagian dari Organisasi Setda akan menyampaikan hal-hal terkait perumusan kegiatan dan dokumen yang disyaratkan secara rinci dan sekaligus menyamakan persepsi program pemerintah dalam lingkup Pelayanan Publik.

“Rekan-rekan Pertemuan ini penting, sebab kinerja Pemerintah Daerah baik itu Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan dan Pelayanan di Puskesmas selalu di ukur dan di evaluasi dengan Instansi diluar Kedinasan, yaitu Ombudsman,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bupati Butur Ridwan Zakariah Hadiri Malam Puncak HUT yang ke-63 Konawe

Kata dia, Disana dinilai apakah sudah memenuhi apa yang disyaratkan dalam menyelenggarakan Pelayanan Publik atau belum oleh Ombudsman.

Ahali mengungkapkan sudah beberapa Kali mewakili Bupati dalam mengikuti Rakor ataupun pertemuan baik itu di tingkat Provinsi maupun Nasional, selalunya Provinsi Sultra diwakili dari Kabupaten Bombana, Buton dan Kolaka yang meraih penghargaan dengan peringkat terbaik dalam hal Pelayanan Publik.

Olehnya itu pada momentum kali ini, Ahali mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Butur mengharapkan Semua yang hadir, agar melengkapi dan memenuhi dokumen yang harus dipersiapkan serta mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang masih mungkin untuk diperbaiki.

BACA JUGA:  Berkunjung di Kantor Mitratel, Wabup Butur Tanyakan Tindaklanjut Pembangunan Jaringan BTS di Butur

“Hal itu agar mendapatkan penilaian yang optimal, sehingga pelayanan publik tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” pungkasnya.

Lanjut, Ahali menyampaikan dalam penyelenggaraan pelayanan publik, penyampaian layanan harus terus diupayakan kemajuan dan peningkatannya agar masyarakat dapat terpenuhi aneka hak dan kebutuhan dasarnya sebagaimana roh dari UU 25/2009 tentang Pelayanan Publik.

“Oleh karenanya diperlukan suatu ikhtiar guna mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan publik, salah satu caranya adalah melalui mekanisme pengawasan baik internal maupun eksternal,” ujarnya.

Dikesempatan itu Ahali tak lupa mengingatkan untuk selalu kompak dan bekerjasama dengan baik.

“Kalau satu Tim selalu kompak, insha Allah kita pasti bisa sebab Butur punya Kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dan bisa diandalkan,” tutupnya.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Butur Hadiri Acara Syukuran Pesta Panen Desa Lagundi

Untuk diketahui dalam rapat tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Butur, Para Camat, dan Para Kepala Puskemas Se-Buton Utara.

 

Laporan: Man.

Total Views: 606 ,

Comment