Wakil Bupati Butur Hadiri Acara Syukuran Pesta Panen Desa Lagundi

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, BUTON UTARA – Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Kompol (Purn) Ahali, menghadiri pesta panen sekaligus syukuran serta doa bersama masyarakat di Desa Lagundi, Kecamatan Kambowa. Selasa, (27/12/2022).

Ketgam: Wabup Butur Kompol (Purn) Ahali,S.H,.M.H saat memberikan sambutannya di Acara Kesyukuran Pesta Panen Desa Lagundi.Selasa (27/12/2022).

Kehadiran Wakil Bupati Butur disambut dengan antusias oleh warga dengan acara tarian adat dan musik tradisional masyarakat Lagundi, sebagai simbol rasa syukur atas panen yang dinikmati warga.

BACA JUGA:  Wabup Butur Pimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Wakil Bupati Ahali dalam sambutannya mengatakan, Pesta Panen bukan hanya sekedar ritual semata, tetapi lebih dari itu, merupakan wujud rasa syukur masyarakat petani atas panen padi ataupun Panen hasil petani yang melimpah.

Lanjut, Ahali menambahkan pesta panen ini adalah kearifan lokal masyarakat agraris khususnya di kabupaten Buton Utara secara turun temurun.

BACA JUGA:  Sekda Butur Raih Juara Pertama Dalam Lomba Fishion Show Tingkat Sultra

“Ini adalah wujud rasa syukur untuk panen petani yang melimpah, dan harus terus dilestarikan karena mengandung nilai adat, budaya dan religius yang diwariskan turun temurun,” ujarnya.

Untuk diketahui Wakil Bupati Butur dalam rangka menghadiri pesta panen tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan, Tayeb, Kapolsek Kambowa Bonegunu, Camat Kambowa, Kapus Kambowa, dan Para Babinsa Se-Kecamatan Kambowa.

BACA JUGA:  PPWI Selenggarakan Hitung Cepat Pilpres 2024, Ini Hasilnya

 

Laporan: Redaksi.

Total Views: 324 ,

Comment