Wakil Bupati Butur Hadiri Pembukaan Pekan Tilawatil Qur’an Ke-53 di Kendari

Yus Asman

KENDARI, SiberSultra.id – Wakil Bupati Buton Utara, Ahali menghadiri acara pembukaan Pekan Tilawatil Qur’an (PTS) Lembaga Penyiaran Publik Radio (LPP) Republik Indonesia (RRI) tingkat nasional ke 53 tahun 2023, yang berlangsung di arena utama tugu persatuan eks MTQ Kota Kendari. Sabtu (01/04/2023).

Acara Pembukaan Pekan Tilawatil Qur’an Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (PTQ LPP RRI) dibuka oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Bapak Dr. H. Zainut Tauhid Sa’ad yang ditandai dengan pemukulan bedug.

BACA JUGA:  Tekan Dampak Inflasi, Sekda Butur Serahkan Bantuan Perlindungan Sosial

Mantan Kasubdit Indagsi Polda Sultra ini mengatakan bahwa event nasional tahunan Lembaga Penyiaran Publik RRI ini akan berlangsung dari tanggal 1 sampai 6 April 2023, di ikuti kafilah dari seluruh Satker RRI se-Indonesia.

PTQ tahun ini mengambil tema “Mewujudkan Masyarakat Toleran Berkarakter Qur’ani Untuk Indonesia Kuat”.

“PTQ LPP RRI ke 53 Tahun 2023 ini merupakan pelaksanaan pertama setelah pandemi Covid-19 dan pencabutan PPKM oleh Pemerintah,” ucap Ahali kepada Sibersultra.id saat dihubungi via Whatsapp.Sabtu (01/04/2023).

BACA JUGA:  DPRD Bersama Pemkab Buton Utara Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Sementara itu, Mantan Kanit Tipikor ini mengatakan bahwa Acara Pembukaan PTQ LPP RRI dihadiri dan disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Bapak Ali Mazi, Kepala Badan Karantina Pertanian RI, Kepala Pusat Kepatuhan Kerjasama dan Informasi Perkarantinaan Badan Karantina Pertanian, jajaran Forkopimda Provinsi Sultra.

Kemudian, Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-sultra, Jajaran Kepala OPD dan Instansi Vertikal lingkup Pemerintah Provinsi Sultra, serta Dewan Hakim dan para peserta Pekan Tilawatil Qur’an LPP RRI ke 53.

BACA JUGA:  PWI, AJI Jakarta dan LBH Pers Kecam Penghalangan Wartawan Meliput Ledakan di RS Eka Hospital Serpong

 

Laporan:Redaksi

Total Views: 451 ,

Comment