Warga Baubau Sambut Kedatangan Jokowi

Yus Asman

BAUBAU, SIBERSULTRA.ID – Setelah menempuh penerbangan selama 40 menit menggunakan Pesawat Kepresidenan Bae-RJ85 dari Bandar Udara Internasional Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, Presiden Joko Widodo tiba di Bandar Udara Betoambari, Kota Baubau.Senin (26/9/2022) pukul 16.28 WITA.

Di bandara tampak menyambut kedatangan Presiden yakni Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Danrem 143/Haluoleo, Brigadir Jenderal TNI Yufti Senjaya, Danlanal Kendari Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, dan Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo.

BACA JUGA:  Keliling Indonesia Demi Fast Respon, Agus Flores Bakal Rombak Total Pengurus FRN
Ketgam: Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Betoambari Baubau. Foto: Laily Rachev – Biro Pers Sekretariat Presiden.

Dalam perjalanan dari bandara menuju hotel tempat menginap, tampak masyarakat juga turut menyambut kedatangan Presiden di kota pemikik Benteng Terluas di Dunia ini.

“Pak Jokowi… Pak Jokowi,” riuh warga

“Saya menunggu kedatangan Bapak Presiden sejak pukul 12 siang,” ujar salah seorang warga bernama Kamil.

BACA JUGA:  10 Anggota PPWI Segera Berangkat Studi Kepariwisataan ke Jepang

Bahkan saat melihat banyaknya warga yang menyambut di dekat hotel tempat menginap, Presiden turun dari mobil dan memilih berjalan kaki menuju hotel untuk menyapa masyarakat.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ke Baubau kali ini yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, serta Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol. Teguh Pristiwanto.

BACA JUGA:  FRN Akan Membagi 5000 Picis Kaos Garuda Bhayangkara Kepada Wartawan

 

Laporan: Adnan Irham

Total Views: 807 ,

Comment