News  

Warga Desa Bumbu Bangun Masjid Secara Swadaya

Yus Asman

RAHA, SIBERSILTRA.ID – Masyarakat dusun 2 (dua), desa Bumbu, Kecamatan Pasir Putih, Kabupaten Muna secara swadaya membangun masjid di desa setempat, Senin 27 Februari 2023.

Saat ditemui inisiator pembangunan mesjid ini, Razak Bil Ma’ruf mengatakan, pembangunan masjid di dusun ini merupakan gagasan, kemauan dan rasa kekeluargaan dari masyarakat karena jarak mesjid dusun 2 ini kurang lebih 2 kilometer dari tempat kami.

Razak meyakini jika pembangunan masjid ini akan berjalan dengan baik berkat antusias, kerja sama dan semangat gotong royong dari warga yang cukup tinggi. ” Yakin saja bahwa niat baik kita ini pasti terkabulkan. saya sampaikan terima kasih atas kekompakan terjalin begitu bagus,” tutur mantan Kepala Desa Bumbu.

BACA JUGA:  Lagi, Ketua Kadin Konawe Beri Bantuan Perbaikan JUT Sepanjang 700 Meter di Desa Olo'Onua

Dan berharap pembangunan mesjid ini terus berjalan sampai tuntas, sehingga bisa digunakan sebagai mana mestinya.

Saat kegiatan ini dihadiri juga Serda Hairil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1416-05/Maligano, Bripka Ali Waho Babinkamtibmas dari Polsek Pure, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Saat dimintai tanggapan Serda Hairil mengungkapkan, “kami sangat bangga dengan warga dusun 2 Desa Bumbu ini, semoga dengan dibangunnya mesjid ini, nanti bisa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, lebih giat lagi, bisa memupuk jiwa gotong-royong antar sesama masyarakat, semoga kebaikan kita semua mendapatkan amal jariah,” katanya.

BACA JUGA:  Polisi Tegaskan Oknum Caleg di Palu Tak Terlibat Peredaran Narkoba

Dan juga Babinkamtibmas Polsek Pure, Bripka Ali Waho, saat dimintai tanggapan mengatakan, “saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah bergotong royong membangun mesjid di dusun 2 ini, alhamdulillah mulai hari ini kita akan mendukung sepenuhnya in sya Allah sampai selesai, kita sama-sama membantu, tuturnya.

Mesjid ini dibangun di lahan milik Bapak La Ola yang merupakan salah satu inisiator pembangunan tempat ibadah ini, yang juga kepala Dusun 2, saat ditemui menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua warga karena telah berpartisipasi untuk membatu demi kelancaran pembangunan mesjid Al-Islam ini.

BACA JUGA:  Wabup Butur Ahali Hadiri Kegiatan Teknologi Tepat Guna Nusantara ke XXIV di Bandar Lampung

 

Laporan: Redaksi

Total Views: 412 ,

Comment